Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jangan Ada Kesan Jorok dan Sembrawut di Terminal Tente

01 November 2013 | Jumat, November 01, 2013 WIB Last Updated 2013-10-31T16:23:15Z


Bima, (SM).- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima meninjau proses rehab Terminal Tente yang menelan anggaran APBD 2013 sebesar Rp 2,5 milyar. Rencananya rehab tersebut ditargetkan selesai dibenahi pada akhir Desember 2013.

Sekretaris Dishubkominfo H. Sumarsono, SH.,M.Hum saat meninjau pelaksanaan pekerjaan rehab terminal Tente, Kamis (31/10) mengatakan, setelah revitalisasi terminal ini tuntas, diharapkan tidak ada lagi kesan jorok, becek, kotor dan semrawut terhadap Terminal Tente. “Areal terminal akan ditinggikan dan diaspal,” kata Sumarsono yang didampingi Kasubag Program dan Pelaporan, Arief Rachman.
Malah, kata dia, beberapa fasilitas penumpang seperti WC dan kantor terminal juga akan direhab total, sehingga tidak ada lagi kesan dari masyarakat bahwa Terminal Tente yang sembrawut dan jorok. “Pokoknya, tahun ini kita akan benahi semuanya, kita benahi fasilitas WC, jalannya kita buat hotmix dan kantor terminalnya kita perbaiki,” jelas Sumarsono.
Sumarsono menjelaskan, rehab Terminal Tente diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas terminal. “Saya harap masyarakat pengguna terminal bisa merasakan kenyamanan saat singgah atau sekedar mengantar keluarga di Terminal Tente,” katanya.
Menurutnya, rehab Terminal Tente bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan total nilai sebesar Rp 2,5 milyar. Pekerjaan ini dikerjakan oleh PT. Bunga Raya yang ditargetkan akan rampung hingga pertengahan Desember 2013.
Sumarsono juga mengingatkan Kepala UPT Terminal Tente, setelah selesai direhab nanti agar bisa menjaga fasilitas terminal. “Jangan sampai baru dibangun masih juga terlihat tidak teratur dan sembrawut,” katanya mengingatkan.
Nah, jangan sampai bus dan truck yang keluar masuk terminal tetap tidak bisa diatur dengan baik. Apalagi, selama ini menurut Sumarsono pendapatan PAD Terminal Tente masih jauh dari target. (smd)

×
Berita Terbaru Update