Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup: Sarjana Dituntut Kemampuan Mengamalkan Ilmunya

16 Februari 2013 | Sabtu, Februari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-02-16T03:52:07Z


Bima, (SM).- Prosesi wisuda 577 alumni STKIP Bima angkatan XXIII tahun 2013 yang dikukuhkan sebagai sarjana Kamis (14/2) di auditorium STKIP Bima dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin, H.M.Nur, M.Pd, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima, Pengurus Yayasan STKIP, Pimpinan PT dan keluarga wisudawan.

Wabup H.Syafrudin dalam amanatnya kepada para wisudawan mengatakan, wisuda bukan hanya sekedar sebuah keberhasilan Civitas Akademika dalam menghasilkan alumni dan sarjana baru, melainkan merupakan suatu bukti adanya upaya membangun dan memajukan dunia pendidikan, dengan cara mencetak sumber daya manusia yang lebih berkualitas yang siap terjun ke masyarakat untuk membantu memberikan solusi bagi penyelesaian persoalan yang dihadapi daerah ini.
Menurut Wabup, keberadaan para sarjana yang akan memasuki wilayah pengabdian baru, secara sosial dituntut kemampuannya mengamalkan ilmu sesuai bidangnya. Terutama dalam membina umat, mendidik dan menyiapkan generasi muda di daerah ini agar dapat menjadi pribadi yang berkarakter.   
Saat itu, Ketua STKIP Bima Drs.Mustamin, M.Sc dalam pengantarnya mengatakan, wisudawan STKIP berasal dari Prodi pendidikan Bimbingan Konseling sebanyak 132 orang, Prodi Pendidikan Biologi  sebanyak  143 orang, Prodi  Pendidikan IPS Ekonomi sebanyak 64 orang, Prodi Pendidikan Matematika Sebanyak 82 orang, serta prodi Pendidikan Sosiologi sebanyak 156 orang.
Dalam kurun tahun  2009 – 2012,  STKIP Bima mendidik sekitar 8.000 mahasiswa yang  tersebar di lima program studi yaitu program studi Pendidikan Ekonomi, Prodi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sosiologi dan pendidkan matematika.
Untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, tahun 2013 STKIP Bima telah mengirim  18 orang untuk program Magister (S2) dan 2 orang untuk program Doktor (S3),  mengeluarkan jabatan akademik kepada sebanyak 46 orang dosen pada berbagai program studi. “Disamping itu dalam waktu dekat akan membuka program pasca sarjana (S2) konsentrasi program magister pendidikan ekonomi,” ujarnya.
Pada wisuda kali ini, alumni yang berhasil meraih indeks prestasi terbaik pada program studi Bimbingan Konseling diraih wisudawan atas nama Abubakar dengan IPK 3,63. Untuk program studi Ekonomi diraih Rahmawati  dengan IPK 3,57, Program studi Biologi diraih Tri Nuzulia Putri dengan IPK 3,57. Pada program studi Matematika  diraih Irna Listiawati dengan IPK 3,57 dan untuk program studi Sosiologi  diraihMuslim  dengan IPK 3,9. (sam)
×
Berita Terbaru Update