Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Haji Jun Berpengalaman dalam Penganggaran

16 Februari 2013 | Sabtu, Februari 16, 2013 WIB Last Updated 2013-02-16T03:50:02Z


CALON Wakil Walikota Kota Bima periode 2013-2018, Drs. H.M.Junaidin, MM yang maju sebagai pasangan dr. Sucipto sudah siap dengan sejuta pengalaman di bidang pemerintahan. Haji Jun, sapaan akrabnya, memulai karir sebagai PNS pada tahun 1983. Sejak masuk PNS ia langsung berhubungan dengan keuangan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga sekarang.

HM. Junaidin, pada awalnya menjadi staf bagian verifikasi, kemudian memegang bidang pembinaan, dan selanjutnya bagian anggaran Biro Keuangan Pemprov DKI Jakarta. Setelah pindah-pindah menjadi staf, karirnya naik menanjak menjadi Kasubbag Perbendaharaan. Setelah itu menjabat Kasubbag Anggaran Biro Keuangan.
Selain menjadi Kassubag, sejak tahun 1993 sampai 1997 Haji Jun juga merangkap menjadi Kepala Keuangan BPIPM (Badan Pengelola Investasi Penyertaan Modal) yang merupakan perusahaan yang dimiliki Pemda DKI.
Selanjutnya Haji Jun Kasubbid Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta, Kepala Bidang Akutansi BPKD Provinsi DKI Jakarta, dan terakhir ini menjabat Kepala Bidang Anggaran BPKD Provinsi DKI Jakarta dengan total APBD lebih kurang Rp. 49, 98 Triliun.
Berdasarkan pengalaman tersebut, Haji Jun berkeyakinan dengan majunya sebagai calon Wakil Walikota Kota Bima periode 2013-2018, ia mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat dan pegawai di Kota Bima.
Haji Jun pun berkeyakinan bahwa masyarakat Kota Bima sudah sangat cerdas dan rasional, tentu akan memilih pasangan yang dikenal Sederhana Jujur Adil alias SUJUD, yaitu dr. H.Sucipto dengan drs. HM. Junaidin, MM, dimana keduanya sama-sama merupakan orang birokrasi dan tentunya sangat memahami hal itu demi kemajuan daerah.
Sejauh ini menurut Haji Jun yang merupakan putera asli Kelurahan Rabadompu Kecamatan Raba yang berdarah Bugis sudah mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, baik yang ada di Jakarta maupun di Bima. Hal ini menjadi modal besar dalam suksesi Pemilukada 13 Mei mendatang.
Dengan slogan SUJUD (sederhana jujur adil) diyakini mampu meraup suara karena SUJUD merupakan filsafat menjalankan birokrasi dengan sederhana, bekerja dengan jujur dan memberikan pelayanan yang adil. (adv/sam)
×
Berita Terbaru Update