Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gandeng PMI Bima, Brimob Jatim Donor Darah di PKM Sape

24 Februari 2012 | Jumat, Februari 24, 2012 WIB Last Updated 2012-02-24T15:25:50Z

Bima, (SM).- Sekitar dua bulan sudah Brimob Jatim melaksanakan pengabdianya di Bumi Mbojo (Bima) NTB. Banyak suka duka mengiringi setiap langkah dan kegiatannya. Menjelang berakhirnya pelaksanaan tugasnya, bersama Puskesmas Plus Sape dan PMI Bima Brimob Jatim melaksanakan donor darah yang dihadiri segenap komponen masyarakat seperti SMPN 1 Sape, ASDP Penyeberangan Sape, Koramil Sape dan PT. PLN Sape.

Kompol Teguh Triwantoro, SIK selaku Kaden Satgas Brimob Jatim saat memimpin kegiatan donor darah di Puskesmas Plus Sape mengatakan, bhakti sosial donor darah ini sebagai bukti cinta Brimob Jatim untuk masyarakat Bima, khususnya Sape dalam berbagi sesama ada selalu dihati, “setetes darahku, berarti bagi mereka”, ujarnya.
Kata dia, kegiatan donor darah merupakan pekerjaan mulia bagi Brimob Jatim, “suatu simbiosis mutualisme itulah yang akan kita rasakan jika kita melakukan donor darah, sebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi yang menerimanya tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya”, ungkap Teguh.
Dijelaskannya, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat ini mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah.
Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, manfaat kesehatan lain yang bisa dirasakan yakni menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, mendeteksi penyakit serius.
Mari membiasakan diri mendonorkan darah setiap 3 bulan sekali. Tidak hanya akan memberikan perasaan yang senang karena dapat membantu sesama, namun bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh kita sendiri. Jangan tunggu lama lagi, untuk masyarakat Bima terutama Sape, ayo saatnya donor darah agar hidup lebih sehat dan berarti bagi orang lain”, tambah Kompol Teguh. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update