Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Susul PKS, PKPI Daftarkan Caleg ke KPU

18 April 2013 | Kamis, April 18, 2013 WIB Last Updated 2013-04-18T00:49:27Z


Dompu, (SM).- Setelah PKS yang mendaftarkan calon anggota legislative ke  KPUD Dompu Selasa kemarin. Kini giliran Parpol PKPI yang juga mendaftarkan calegnya untuk menghadapi pesta Pemilu 2014 mendatang.

PKPI tiba di kantor KPUD Dompu sekitar pukul 10 wita dengan membawa sejumlah berkas para Caleg di tiga daerah pemilihan (Dapil). Kehadiran pengurus Parpol yang terakhir lolos sebagai peserta Pemilu 2014, setelah gugatannya dikabulkan oleh Mahkama Konstitusi (MK), diterima para staf dan anggota KPUD Dompu.
Satu  persatu berkas yang diserahkan  PKPI diperiksa kelengkapannya sesuai dengan persyaratan yang tertuang dalam perundang – undangan yang berlaku.
Ketua DPD PKPI Kabupaten Dompu H. Idris alias Suri yang dikonfirmasi mengatakan, meski terlambat ditetapkan sebagai Parpol peserta Pemilu 2014, PKPI mampu mendaftarkan diri tercepat kedua setelah PKS. Hal ini menandakan bahwa PKPI selalu siap menghadapi tahapan Pemilu legislativ serta tidak ada masalah di tubuh Parpol tersebut. ‘’Kami selalu siap. Buktinya kami tercepat kedua mendaftarkan Caleg peserta Pemilu 2014,’’katanya.
Caleg dengan jumlah perdapil yang diusulkan, kata Idris, pada Dapil satu sebanyak 10 orang,Dapil dua 10 orang dan Dapil tiga 14 orang. ‘’Mengenai keterwakilan Caleg perempuan  sudah mencapai 30 persen,’’ujarnya.
Lebih jauhnya, PKPI pada Pemilu kali akan ada banyak perbedaan dengan sebelumnya. Perbedaan itu, mulai dari perekrutan Caleg yang tidak asal – asalan. Artinya memiliki integritas tinggi atau layak jual dan akan berusaha maksimal untuk memperoleh keterwakilan atau kursi di DPRD minimal dua. (dym) 
×
Berita Terbaru Update