Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SAMPING Warga Dusun Kalate dan Sinar Memanas

01 November 2013 | Jumat, November 01, 2013 WIB Last Updated 2013-10-31T16:27:23Z


Bima, (SM).- Konflik antarkampung tak henti-hentinya terjadi di Kabupaten Bima. Kali ini warga dusun Kalate dengan dusun Sinar Desa Naru Kecamatan Woha terlibat saling bidik pada Kamis (31/10) sekitar pukul 20.30 di jembatan Tente.

Perang antar dusun ini dipicu pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) beberapa waktu lalu. Beruntung perang yang diwarnai letusan senjata api rakitan tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun informasinya dua warga Dusun Sinar, Eka (14) terkena panah pada bagian kaki kanannya, dan Erwin. belum diketahui siapa namanya. Sedangkan korban terkena lemparan batu pada kepalanya, masing-masing Rizal dan Irwan yang juga warga Dusun Sinar. Sementara di tidak ada korban luka di warga dusun Kalate.
Liputan Koran ini, belum diketahui persis pemicu konflik tersebut. Tapi aksi pelemparan batu di dua kubu tidak bisa dihindari selama hampir dua jam lamanya. Selain pelemparan batu, hujan panahpun tidak bisa dibendung bahkan bunyi senjata api rakitan terdengar saling bersahutan diantara kedua kubu sehingga suasana makin mencekam.
Sementara untuk mengamankan konflik, satu pelton Dalmas dan satu pelton satuan intel turun ke lokasi guna mencega insiden meluas. Insiden tersebut bisa dicegah sekitar pukul 22.00 wita. Untuk pengamananya, Kapolres juga turun langsung ke wilayah konflik.
Kepala Desa naru, Suryadin yang baru dilantik mengaku akan menyelesaikan bersama-sama seluruh Ketua RT dan RW yang ada di desa setempat. “Besok (hari ini) kami akan koordinasi dengan pak RT dan RW guna memusyawarahkan bagaimana penyelesaianya,” pungkas Suryadin. (dre)
×
Berita Terbaru Update