Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

LKD Kerjanya Bagus, Tahap II Bisa dapat Lagi

19 Agustus 2013 | Senin, Agustus 19, 2013 WIB Last Updated 2013-08-19T15:30:51Z

Bima, (SM).-  Bagi LKD yang berhasil mengerjakan Proyek Program PNPM-Pisew dinilai bagus, maka LKD tersebut akan ditandai dan diusulkan untuk mendapatkan jatah program PNPM-Pisew Reguler trahap 2 dengan anggaran 4 M untuk 10 Kecamatan se Kabupaten Bima dengan jumlah 147 paket. “Jadi LKD yang dilai sukses mengerjakan proyek PNPM-Pisew KSK tahapan pertama ini akan dfipercayakan serta diberuntukan untuk mendapatkan jatah tahapan reguler.”kata Pejabat Pembuat Komintmen (PPK) PNPM-Pisew M, Syaeful Bahri, ST, MSi pada 19/8 kemarin.

Dikatakan Syaeful, sekarang program PNPM-Pisew untuk tahapan pertama akan segera dimulai, bahkan penandatanagi SP3 sudah dilaksankan, jadi sekarang kita berdoa tahapan kedua senilai 4 M segera dartang, “tahapan dua sudah pasti ada, tinggal saya menjemputnya supaya anggaran cepat direalisasikan,”katanya.
Diakui Saeful, jatah Kabupaten Bima tahun ini sebenarnya berkurang, dan bahkan tidak ada, namun system jemput bola yang kami lakukan alhamdullah program PNPM-Pisew mendapat jatah 6 Miliar, dan dibagi dua tahapan, yakni tahapan pertama KSK dan kedua adalah Reguler, nah, tahapan regular ini lumayan banyak anggaranya, bahkan dari 10 Kecamatan masing-masing mendapat jatah anggaran senilai Rp 400 juta tentu dibagi beberapa LKD yang mendapatkannya. Dalam hal ini bagaimana nanti menyeleksinya tentu dengan pengalaman LKD yang diutamakan serta prestasi hasil pantauan Konsultan maupun pemerintah terkait,”katanya.
Dijelaskanmya, tahapan ke dua ini akan keluar pada tahun 2013 juga tentu dengan doa bersama, bahkan beberapa hari lagi saya akan berangkat kepemerintah pusat guna memastikan anggaran tersebut untuk secepatnya digelondongkan supaya bisa dicarikan solusinya desa mana saja yang masih membutuhkan program, PNPM-Pisew karena ini diperuntukan untuk desa-desa yang masih belum tertata dengan bagus dan selain itu untuk memanfaatkan untuk mengurangi angka pengangguran dan ekonomi social masyarakat, tentu dengan adanya program seperti ini masyarakat bisa menjadi maju dan kampung tersebut bisa terlihat indah dan damai.
Jadi sekarang LKD harus membuktikan dengan pekerjaan yang baik pada tahapan pertama ini, harus dilakukan sesuatu yang ditetapkan dan tidak dilakukan yang tidak dilakukan, jadi dengan mudah infrastruktur bisa dipenuhi dengan baik.”katanya, dan diharapkanya, kepada seluruh LKD bisa melaksanakan program tersebut dengan baik dan bisa melaksankan sesuai RAB dan Bestek.”harapnya. (dre)  
×
Berita Terbaru Update