Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jadwal UN SMP Dipastikan tak Diundur

18 April 2013 | Kamis, April 18, 2013 WIB Last Updated 2013-04-18T00:53:01Z


Bima, (SM).- Panitia penyelenggara Ujian Nasional (UN) Provinsi NTB memastikan jadwal pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs Negeri dan Swasta tidak diundur dari jadwal yang ditetapkan semula yakni dimulai 22 sampai 25 April 2013.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Bidang Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin, yang ditemui di meja kerjanya. “Informasi terakhir yang disampaikan pada kami bahwa ladwal UN untuk SMP tidak diundur,” tegasnya.
Semula mencuat desas desus jika jadwal pelaksanaan UN untuk tingkat SMP/MTs sederajat bakal diundur dari yang telah ditetapkan sebelumnya menyusul carut marutnya pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat.
“Memang hari Senin, 22 April, itu masih dalam pelaksanaan UN tingkat SMA. Pada hari Senin itu juga UN tingkat SMP sederajat juga dimulai. Walau demikian, pelaksanaan UN tingkat SMP tetap dilakukan sesuai jadwal,” terangnya.
Mantan Kepala SMPN 3 Woha itu mengakui, sempat muncul isu akan dijadwal ulang pelaksanaan UN tingkat SMP menyusul bersamaan dengan pelaksanaan UN tingkat SMA. “Tetapi kami sudah terima penegasan,” katanya.
Pelaksanaan UN tingkat SMA tetap dilangsung di sekolah masing-masing, begitu pula dengan pelaksanaan UN tingkat SMP juga dilangsungkan di sekolah masing-masing. “Adanya isu jadwal ulang karena khawatir kaitan ruangan,” ucapnya.
Disinggung kaitan dengan soal untuk UN tingkat SMP, Ia mengatakan, sejauh ini belum ada hambatan yang dialami oleh pihaknya sebagai penyelenggara UN tingkat Kabupaten. “Untuk soal UN SMP belum ada hambatan,” tukasnya.
Tahun ajaran kali ini sebanyak 150 sekolah tingkat SMP sederajat baik Negeri maupun Swasta yang akan menyelenggarakan UN dengan total jumlah peserta sebanyak 9528 orang. (ima)

×
Berita Terbaru Update