Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekretaris Baznas Bantah ada Kegiatan Penyaluran Zakat

02 Maret 2013 | Sabtu, Maret 02, 2013 WIB Last Updated 2013-03-01T17:30:03Z


Kota Bima, (SM).- Menyorot pemberitaan Baznas Kota Bima yang penyaluran zakat tahap dua kepada sejumlah kaum dhuafa yang tertimpa bencana banjir, dibantah oleh Sekretaris Baznas Kota Bima, Eka Iskandar S.Ag, MSi. Pasalnya, selama ini dirinya sebagai sekretaris tidak pernah tahu dan melihat adanya kegiatan tersebut.

Saat ditemui di kantor Kementrian Agama Kota Bima, Eka mengaku penyaluran zakat pada tanggal 28 Februari lalu tidak ada, karena dirinya sebagai Sekretaris Baznas tidak melihat ada kegiatan tersebut. “Saya ini sekretaris, urusan penting seperti itu harus saya ketahui. Administrasinya, atau kegiatan yang ada di lapangan,” sorotnya, Jum’at kemarin.
Kata dia, jangankan penyaluran tahap kedua, penyaluran tahap pertama yang dilaksanakan beberapa pekan setelah penetapan pengurus baru, ia pun mengaku tidak tahu. “Ini kan aneh, kapan zakat tersebut disalurkan. Anggota di kantor Baznas Kota Bima pun tidak ada yang tahu kegiatan itu,” terangnya.
Organisasi apapun, lanjutnya, apalagi organisasi Baznas, dalam penyusunan program harus melibatkan oleh semua pengurus, terlebih dirinya sebagai sekretaris. “Ini-kan tidak ada apa-apa. Tiba-tiba saja muncul pemberitaan penyaluran zakat. Inikan program tiba akal tiba jadi,” katanya.
Ia juga mempertanyakan kapasitas Taman Firdaus yang memberikan keterangan pada pemberitaan penyaluran zakat tersebut. Karena setahunya, nama Taman Firdaus tidak ada dalam pengurus. Baik itu pengurus lama SK 356 tahun 2010 tentang pengurus Baznas Kota Bima maupun pengurus baru dalam SK 56 tahun 2013. “Sudah kami kroscek, tak ada nama Taman Firdaus. Lantas apa kepentingan dia memberikan keterangan,” tanyanya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update