Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puskesmas Asakota akan Ditingkatkan Statusnya jadi RS

07 Maret 2013 | Kamis, Maret 07, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:47:52Z

Kota Bima,(SM).- Melihat kebutuhan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat, Pemerintah Kota Bima berencana akan meningkatkan status Puskesmas Asakota Bima menjadi Rumah Sakit (RS) IDB. Keinginan tersebut akan segera diwujudkan mengingat adanya rencana STKIP Bima membuka prodi kedokteran.

Saat memberikan sambutan pada acara pelepasan mahasiswa KKN STKIP Bima di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima Senin kemarin, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE mengatakan sudah waktunya sekarang Pemerintah Kota Bima memiliki RS untuk menunjang kebutuhan pelayanan kesehatan. Apalagi adanya keinginan STKIP Bima membuka prodi kedokteran. “Itu sangat sinergis sekali dengan rencana kami yang ingin menaikan status Puskesmas Asakota menjadi RS Tipe B,” katanya.
Menurut pria yang biasa di sapa H. Man itu, jika menunggu pengalihan aset milik Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima (Aset RSUD Bima,red), maka akan menghambat keinginan Pemerintah Kota Bima untuk memiliki RS sendiri. Lagi pula, selama ini pasien di Kota Bima merasa kesulitan untuk mendapatkan perawatan yang maksimal dan harus di larikan ke RS Provinsi. “Kalau kita menunggu penyerahan aset RSUD Bima itu, kapan kita akan maju?,” tanyanya.
RS Tipe B nanti, lanjutnya, akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Seperti tenaga dokter spesialis, ruangan IGD, peralatan dan sejumlah ruangan yang menunjang kebutuhan pasien. “Kita berdoa saja, semoga keinginan yang kuat dari Pemerintah Kota ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update