Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasca Beredar Video “M”, Kondisi Jatibaru Kondusif

04 Maret 2013 | Senin, Maret 04, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T02:23:08Z

Kota Bima,(SM).- Pasca beredarnya video “M” yang diduga diperankan warga setempat, situasi dan kondisi Kelurahan Jatibaru tetap kondusif dan tidak ada reaksi berlebihan dari warga.
Ditemui dikantornya, Lurah Jatibaru, Tasrif Sbk mengaku, untuk mengantisipasi adanya gejolak di tengah warga, pihaknya telah melakukan pendekatan pada tokoh masyarakat termasuk tokoh muda. Pertemuan dengan beberapa tokoh muda sudah dilakukan dan diharapkan tidak terpengaruh dengan beredarnya video dimaksud.

Walaupun kejadian beredarnya video tersebut sebenarnya sudah sangat mencoreng nama baik Kelurahan khususnya dan Bima pada umumnya, masyarakat saat ini belum muncul reaksi yang berlebihan. kKondisi masyarakat tetap kondusif dan harapannya tentu tetap aman.
Walaupun demikian, untuk warganya yang diduga sebagai pemeran dalam video mesum tersebut, kini mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat sekitarnya. Kini tidak lagi berbaur dengan warga dan lebih memilih menyendiri.
Begitupun pasca telah dinikahkan keduanya, masih tetap aman dan kondisi warga tetap aman. Kemudian mengenai adanya proses huku, menurut Tasrif itu bukan ranahnya, kalaupun ada yang melaporkan dan pihak kepolisian kini melakukan proses hukum terhadap kedua orang dimaksud dalam video.”itu urusan hukum kami tidak mau ikut campur,” ujarnya.
Diakui Tasrif,  pihaknya juga telah menghimbau warga khususnya Kelurahan Jatibaru untuk menghapus file-file video yang menghebohkan tersebut, juga diharapkan kepada masyarakat pada umumnya tidak lagi menyebarkannya untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.
tidak saja masyarakat Jatibaru yang tahu masalah video ini, dirinya mengaku mendapatkan pertayaan dari masyarakatnya yang kini berada diluar daerah. Mereka mempertayakan kebenaran video tersebut.
Walaupun berat, kata Tasrif, dirinya sudah menjawab apa adanya, bahwa benar adanya informasi video yang beredar melibatkan warga Jatibaru, untuk masalah itu juga telah disampaikan kepada warganya untuk tidak terpengaruh.(dd)
×
Berita Terbaru Update