Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KONI Bakal Tata Sarana dan Prasarana Olah Raga

06 Maret 2013 | Rabu, Maret 06, 2013 WIB Last Updated 2013-03-07T01:53:41Z

Dompu, (SM).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu tetap menjaga komitmennya dalam memajukan dunia olah raga di daerah ini agar mampu bersaing dengan daerah lain khususnya di wilayah NTB.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Dompu, Drs.Yuhasmin M.Si ditemui Senin (04/3), Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTB sudah semakin dekat, sehingga menuntut masing - masing Cabang Olah raga (Cabor)  untuk mempersiapkan para atlitnya dengan berbagai  kegiatan, mulai dari penjaringan para atlit dan memberikan pelatihan yang betujuan untuk meningkatkan kualitasnya.
KONI sebagai lembaga yang menaungi para Cabor akan mendorong pembangunan dunia olah raga  secara maksimal agar tujuan  dan sasaran yang diinginkan bisa tercapai. Para atlit dari berbagai Cabor di daerah ini mendapatkan peringkat terbaik. ‘’Khusus pada Porprov 2014 mendatang saya targetkan Kabupaten Dompu mendapat peringkat 5 dari Kabupaten/kota di NTB,’’terang Yuhasmin.
Bentuk dukungan KONI terhadap dunia olah raga salah satunya membenahi atau menata sarana dan prasarana olah raga. Tahun ini Gelanggang Olah Raga (GOR) Kandai Dua, Kecamatan Woja akan memperoleh dana Rp32 M dari Kemendikpora yang diperuntukan bagi pembangunan sejumlah fasilitas olah raga. Tempat itu akan menjadi GOR integrasi yang di sejajarkan dengan GOR di daerah lainnya. “Mudah – mudahan dana itu segera di kucurkan agar proyek penataan infrastruktur olah raga itu bisa diselesaikan secepatnya,” ujarnya.
Dia menambahkan, menyangkut berbagai program strategis lain yang akan dilaksanakan KONI Dompu, nanti akan dituangkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kegiatan tersebut belum dijadwalkan pelaksanaanya, tapi yang jelas kata Yuhasmin, Rakerda KONI akan tetap dilaksanakan pada tahun 2013 ini. “Kita akan tuangkan semua agenda kegiatan KONI di dalam Rakerda nanti,” tandasnya. (dym)
×
Berita Terbaru Update