Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Campa Miliki Kades Baru

09 Februari 2013 | Sabtu, Februari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-02-09T05:35:55Z

Bima, (SM).– Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Campa, Kecamatan Madapangga yang berlangsung Kamis (7/2) melahirkan Kepala Desa (Kades) baru yang menyingkirkan calon Kades incumbent dari tiga orang kandidat yang tampil. Adalah H. Mansyur H. Ismail nomor urut 2 keluar sebagai Kades terpilih untuk masa bhakti 2013-2019 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Campa, Dahlan H. Hamid, SH saat mengumumkan hasil perolehan suara usai prosesi perhitungan perolehan suara  mengungkapkan, H.Mansyur H.Ismail mendapat dukungan dari pemilih sebanyak 731 suara, M.Taufik H. Abdurrahman, SH mendapat 696 suara, sedangkan calon incumbent Drs. Ruslan hanya mendapat 521 suara dari pemilih yang memberikan hak pilih sebanyak 1.953 orang dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.999 orang.
“Jumlah pemilih yang telah ditetapkan sebagai DPT namun tidak menggunakan hak pilihnya sebanyak 46 orang, sementara suara yang dinyatakan batal dan abstain sebanyak 6 suara,” terangnya.
Dikatakannya, pelaksanaan Pilkades Campa berjalan lancar dan tertib, baik saat pelaksanaan pemungutan suara maupun usainya prosesi perhitungan suara.  “Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Campa berjalan tertib serta tidak ada kendala dan jauh dari gejolak. Semoga Kades terpilih dapat menjalankan amanah masyarakat dengan penuh tanggung jawab dalam membangun desa menjadi lebih maju,” ungkapnya.
Ia meminta calon terpilih untuk secepatnya bisa merangkul kembali seluruh lapisan masyarakat yang ada. “Perbedaan politik, perbadaan pilihan dalam sebuah pesta demokrasi dalah hal lumrah,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia juga meminta pada calon yang kurang beruntung pada Pilkades tahun ini agar menerima hasil pesta demokrasi secara elegan dan dengan jiwa besar. (pul)
×
Berita Terbaru Update