Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siswa SMA Kae Terus Digembleng Hadapi Cerdas Cermat

09 Februari 2013 | Sabtu, Februari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-02-09T05:36:14Z

Bima, (SM).- Ketua OSIS SMA Kae, Nia Selawati Putri mengatakan, para siswa dibawah bimbingan dewan guru pembina intens melakukan latihan persiapan dalam menghadapi lomba cerdas  cermat empat pilar kehidupan berbangsa tahun 2013, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Kepada Suara Mandiri, Nia (sapaan akrabnya, red) mengaku, prestasi yang diraih siswa SMA Kae Kecamatan Woha dalam lomba 4 pilar kehidupan berbangsa dalam catatan sejarah telah mencapai ke babak  grand final pada tahun 2011, dan menjadi duta Kabupaten Bima di tingkat Propinsi. Kemudian, pada tahun 2012 mewakili Kabupaten Bima karena pada grand final hanya berada pada peringkat ke-3.
Menurutnya, untuk tahun 2013, sekolah menyiapkan tiga guru pembinanya yakni Susanti SE, Baharudin S.Pd dan Tuti Herlina S.Pd. “Guru-guru ini menjadi penyemangat bagi siswa-siswi SMA Kae Woha dalam mengikuti lomba yang akan dihelat dalam waktu dekat ini,” katanya.
Guru Pembina mengaku sangat optimis dengan prestasi yang akan diraih siswanya pada lomba pada tahun ini, kerena sudah menyiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti mata lomba dengan melakukan program latihan rutin sejak bulan September 2012 sampai sekarang.
Masih kata Nia, dengan cara itu pihaknya optimisme masuk lagi ke babak grand final. Bila ada ijin dan takdir Allah, tahun ini siswa SMA Kae Woha berusaha mewakili kembali SMA Kabupaten Bima untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa di tingkat Propinsi NTB.
“Hal inilah yang ingin kami tunjukan pada publik bahwa dengan belajar di sekolah swasta itu tidak berarti tidak sama dengan belajar di sekolah negeri,’’ kata Ketua OSIS SMA Kae Nia Selawati Putri sembari mengharapkan “semoga perjuangan kami diridhoi dan dirahmawati Allah SWT,” tandasnya. (sam)             
×
Berita Terbaru Update