Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diklat Survei Pemetaan Politik Digelar

14 Februari 2013 | Kamis, Februari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T22:05:00Z

Kota Bima, (SM).- Guna mensukseskan pelaksanaan pesta Pemilihan Umum Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima serta Gubernur Provinsi NTB tahun ini, Lembaga Edukasi dan Advokasi (LEAD) Indonesia Bima menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) politik kepada pemilih pemula.

Diklat sehari yang dilaksanakan secara swadaya di hotel Permata Kota Bima, Rabu (13/2) tersebut menghadirkan sekitar 30 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.
Fasilitator LEAD, Risalah menjelaskan, Diklat tersebut bertujuan melatih pemilih pemula agar bisa memahami jalannya pesta demokrasi tersebut di Kota Bima. Tidak hanya itu, kegiatan ini sekaligus mendidik agar memahami proses Pemilukada yang tidak lama lagi dilaksanakan. "Harapan kita, peserta bisa menjadi bagian masyarakat yng cerdas menghadapi proses Pemilu ini. Juga mampu mengawal proses Pemilu agar aman, jujur dan adil," ujarnya. 
Setelah diklat, peserta yang ikut akan dibentuk tim survai politik yang bertugas mengawal proses Pilkada Kota Bima dan Pilgub NTB. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat elektabilitas calon kandidat yang akan bertarung pada pesta demokrasi nanti," jelas alumni Makassar itu.
Risallah melanjutkan, tim survai yang dibentuk usai Diklat, akan mulai bertugas terhitung saat pembentukan hingga proses Pemilukada Kota Bima dan Gubernur Provinsi NTB usai. "Kami kembali berharap, tim yang dibentuk ini semoga mampu bekerja dan mengawal Pemilukada agar berlangsung sukses dan sebisa mungkin meminimalisir munculnya persoalan," harapnya.
Ia menambahkan, kegiatan ini, didukung oleh relawan LEAD yang juga bertindak sebagai fasilitator dan pembicara. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update