Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penyegelan Kantor Pertanian sudah Dibuka Kembali

16 Februari 2012 | Kamis, Februari 16, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T22:43:42Z
Bima. (SM).- Menyusul terpenuhinya kebutuhan pupuk, Kantor Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Woha sudah dibuka. Aktifitas Pegawai, sudah mulai normal kembali.
Sekertaris Kecamatan Woha, Irfan, DJ. SH mengatakan, penyegelan kantor UPTD Pertanian Woha selama empat hari oleh mahasiswa Kalampa akibat kelangkaan pupuk, sekarang sudah dibuka oleh Kadis Pertanian Kabupaten Bima Ir H Nurdin pada Senin 13 Pebruari lalu. Namun diakuinya, untuk membuka segel kantor harus dilalui negosiasi yang cukup alot dan panjang.

Dijelaskanya, sebelum dibuka, pada malamnya dilangsungkan negosiasi yang cukup alot. Mahasiswa menyerahkan kunci kantor pada dirinya, pada keesokan hari diserahkan ke Kadis Pertanian untuk membuka. Saat Pembukaan, Senin (13/2), sebanyak 40 orang mahasiswa sudah siap mengamankan. Jadi saat dilangsungkan pembukaan kantor, tidak ada satupun mahasiswa yang menentang. “Jadi jalannya pembukaan segel kantor berjalan cukup lancar dan penuh dengan kedamaian,” terang Irfan.
Menurutnya, kebutuhan pupuk di wilayah Kecamatan Woha berdasarkan rencana devinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK)   sudah cukup. Namun kebutuhan akan pupuk di Woha tidak cukup hanya untuk pertanian padi, tetapi masih ada kebutuhan untuk petani sayur dan tambak ikan.
Jadi RDKK untuk Petani sayur dan petani tambak belum ada, untuk KCD Kelautan dan Perikanan harus membuatnya pula.  “ nah hal inilah yang harus kita lakukan untuk musim tanam ke depan, RDKK Kelautan harus di buat juga oleh KCD Kelautan dan Perikanan Kecamatan Woha,” urai Irfan. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update