Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Operasi Jaran Gatarin, Polres Bima Bongkar 7 Kasus

16 Februari 2012 | Kamis, Februari 16, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T22:46:38Z

Bima. (SM).-  Jajaran Polisi Resor Bima berhasil mengungkap berbagai kejahatan seperti Pencurian motor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian pemberatan. Itu merupakan rangkaian kegiatan dalam operasi Jaran Gataran 2012.
Kapolres Bima Kabupaten melalui Kabag OPS Kompol Tihar S mengatakan, operasi Jaran Gataran dimulai sejak 31 Januari dan akan berakhir 20 Pebruari. Sejak berlangsungnya operasi itu, jajaran Polres Bima sudah berhasil mengungkap 7 kasus, berupa 4 Curas, 2 Curanmor dan 1 Curat. 

Ke 7 kasus itu, berlangsung di kecamatan Belo, Parado, Monta,  Woha dan Donggo. “Dalam tempo 2 minggu, kami sudah berhasil mengungkap 7 kasus yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten,”terang Tihar, Rabu (15/2) di ruang kerjanya.
Lanjutnya, untuk itu pihaknya akan terus berupaya lebih keras agar mampu membongkar berbagai kasus di wilayah hukum Polres Bima kabupaten. Apalagi batas waktu operasi tinggal 4 hari, sehingga di harapkan agar masyarakat mampu menjaga keamanan lingkungan.
Menurutnya, dengan terbongkarnya 7 kasus itu, kondisi kejahatan jenis curanmor, curat dan curas relative rendah. Sehingga diharapkan masyarakat tidak main hakim sendiri, Semua kasus diserahkan penanganannya oleh pihak keamanan. “Saya berharap masyarakat jangan main hakim sendiri, ada kasus kejahatan segera melapor ke aparat kepolisian terdekat atau ke babinkantibmas di setiap desa,” harap Tihar. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update