Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecelakaan Malam Tahun Baru Nihil

02 Januari 2013 | Rabu, Januari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-01-01T17:30:02Z


Kota Bima, (SM).- Perayaan menyambut pergantian tahun baru 2012 ke tahun 2013 sedikit tidak dirasakan berjalan aman, walaupun kemudian Kota Bima diguyur hujan lebat pesta perpisahan tahun 2012 tetap berjalan meriah. begitupun untuk kondisi lalu lintas walaupun sedikit terjadi kemacetan, Sat Lantas Kota Bima memastikan untuk angka kecelakaan nihil terjadi selama acara penyambutan malam tahun baru.

Pantauan Koran ini, pukul 20.00 wita,petugas lalu lintas yang terdiri dari Polisi Lalu Lintas (Polantas) dibantu sejumlah petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terlihat di sejumlah titik rawan kepadatan pengguna jalan, seperti pada sejumlah perempatan dan pertigaan jalan protocol terlihat petugas pengatur lalu lintas mengatur arus lalu lintas.
Kepadatan mulai terlihat dari Kampung Paruga Kelurahan Paruga melewati Pasar Raya Bima sampai pada tempat perayaan puncak tahun baru yaitu di kawasan Pantai Ama Hami, terlihat kendaraan padat merayap, petugas keamanan terpaksa melakukan pengalihan kendaran di perempatan pasar raya Bima menuju jalan Kampung Sumbawa dan Tanjung untuk menghindari kemacetan yang berlebihan di sentra Pasar Raya.
Diprediksi ribuan kendaraan roda dua dan empat tumpah ruah, tidak saja warga Kota Bima, bahkan ribuan warga dari Kabupaten Bima dan Dompu masuk keKota Bima ikut memeriahkan acara penyambutan tahun baru.
Kanit Laka Lantas Polres Bima-Kota, Bripka. I GUsti Lanang dikonfirmasi terpisah mengatakan, untuk awal sampai puncak acara tahun baru dipastikan untuk kejadian kecelakaan lalu lintas tidak ada yang terjadi alias nihil. Itu berdasarkan hasil pantauan petuga dilapangan diseluruh titik-titik jalan padat jalur lalu lintas.
Data tidak adanya kecelakaan yangterjadi juga karena memang pengaturan lalu lintas disejumlah titik rawan terjadi kecelakaan begitu ketat pengamannya oleh petugas sehingga para pengendara walaupun ada yang tidak tertib sebagian besar pengendaraan memiliki kesadaran yang tinggi sehingga kecelakaan dapat dihindari. (dd)
×
Berita Terbaru Update