Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Majalah Islam An-Najah, Dibedah

02 Januari 2013 | Rabu, Januari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-01-01T17:30:01Z


Bima, (SM).- Untuk ke dua kalinya pemberitaan pada Majalah Islam, An-Najah, dibedah di Kabupaten Bima oleh perkumpulan pemuda Islam Kabupaten Bima di aula Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda, Sabtu (29/12). Bedah pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2009 silam . Bedah kali ini bertema ‘Bertempur Dalam Perang Informasi’. Tajuk tersebut, merupakan tema utama pemberitaan An-Najah edisi 86 November 2012.

Acara bedah tersebut dihadiri sekitar 50-an orang pemuda muslim dari berbagai kalangan. Diantaranya ada mahasiswa muslim dan dibuka secara resmi oleh Ketua MUI kabupaten Bima, H Abdurahim Haris.
Pematerinya Redaktur An-Najah, Mas’ud Izzul Mujahid Lc, dengan pembanding, Sofyan As’ari, Pimpinan Redaksi Bima Ekspres. Bedah majalah Islam itu bertujuan untuk memberikan pemahaman umat Islam tentang media Islam.
“Bedah majalah ini sudah dua kali kita adakan. Kali pertama dengan tema Ketika Kita Beda Pendapat pada tahun 2009 lalu,” ucap Ketua Panitia Pelaksana, Al Hamidun, S.Pd, dalam kata sambutannya.
Kata dia, tema ini menarik perhatian kita karena banyak sekali kejadian yang terjadi, lebih-lebih berkaitan dengan informasi. “Demonstrasi di Mesir, tidak luput dari peran media,” ucap Abdurahim Haris, dalam sambutannya.
Menurut dia, informasi yang disajikan media sangat mempengaruhi opini masyarakat. Terkadang informasi yang disampaikan media tidak benar, tetapi bisa menjadi benar. “Sekarang ini informasi sangat berpengaruh dalam kehidupan kita,” tuturnya.
Kata dia, masyarakat kita membutuhkan majalah-majalah yang bernuansa Islam, meskipun secara ekonomi masih jauh. (ima)
×
Berita Terbaru Update