Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Upacara Hari Pemuda, Sekda Sentil PNS Berdemo

29 Oktober 2010 | Jumat, Oktober 29, 2010 WIB Last Updated 2010-10-29T07:57:03Z
Bima, (SM).- Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-82 yang digelar Pemkab Bima, berjalan tertib dan hikmad. Peringatan gerakan pemuda pada tahun 1928 itu, dilaksanakan pemerintah setempat di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (28/10)
Moment tersebut, juga dimanfaatkan Sekda Bima, Drs. H.Masykur HMS untuk menyoalisasikan Surat Edaran (SE) Menpan RI soal larangan PNS untuk melakukan aksi unjuk rasa dan tidak diperkenankan untuk mogok kerja.
Menurut H.Masykur, terkait demo yang dilakukan sejumlah PNS lingkup kerja Pemkab Bima, Bupati merasa prihatin atas kegiatan tersebut dan berharap pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menyikapi sesuai aturan yang berlaku.
Amanat Bupati lainnya yang disampaikan pada kesempatan itu menyampaikan selamat pada pemuda pelopor asal Kecamatan Belo yang berhasil menggondol juara II tingkat nasional, serta Tim Penggerak PKK yang berhasil menjadi juara nasional dalam bidang kewanitaan.
Menyoal tentang Hari Sumpah Pemuda, Sekda membacakan amanat tertulis Menpora RI. Disampaikannya, membangun bangsa dan Negara kesatuan RI, mesti melibatkan partisipasi pemuda selaku generasi penerus bangsa. Semangat perjuangan kemerdekaan negara ini, seperti hasil kongres pemuda pada 82 tahun lalu, seyogyanya terus digelorakan kembali oleh generasi muda.
Lanjutnya, sesuai dengan tema peringatan sumpah pemuda tahun ini, yakni, membangun kreatifitas pemuda yang maju dan bermartabat, haruslah disertai dngan aplikasi nyata rsa kebangsaan dan jiwa nasional, yang terpatri disetiap anak bangsa. Pemuda punya pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa. Guna mmperkokoh semangat kebangsaan dimaksud, hendaknya pemuda dapat mengejawantahkan denyut napas bangsa, guna ikut serta mengisi pmbangunan bangsa disegala bidang.
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Bima, Menpora mngucapkan selamat hari sumpah pemuda, bagi seluruh rakyat Indonesia . Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-82 tahun itu, juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada sejumlah siswa berprestasi diberbgai bidang olimpiade sains, bidang olah raga dan bidang lainnya. (SM.08)

×
Berita Terbaru Update