Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPTD Pertanian Bolo Gelar SL-PTT

01 Februari 2013 | Jumat, Februari 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T03:53:14Z

Bima, (SM).- Jajaran Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pertanian Kecamatan Bolo melaksanakan kegiatan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) pada sejumlah anggota Kelompok Tani (Poktan).

Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Bolo, Syahrial, SP yang dikonfirmasi Kamis (31/1) mengatakan, sepuluh desa yang telah dilakukan kegiatan SL-PTT antara lain, Desa Tambe, Rada, Darussalam, Timu, Bontokape, Sondosia, Rasabou, Kara, dan Sanolo yang dimulai sejak pada beberapa hari lalu dan dari jumlah desa yang ada tinggal lima (5) desa yang akan dilekasanakan kegiatan yang sama untuk selanjut.
Menurutnya, tujuan pelaksanaan kegiatan SL-PTT terhadap seluruh anggota poktan yang ada di seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan setempat, untuk memberikan ilmu pengetahuan atau pemahaman terhadap seluruh petani yang ada tentang menjadi petani yang baik dan mampu serta bisa menerapkan teknologi pertanian secara teratur dan sesuai dengan mekanisme dan tekhnis yang ada serta menepati rekomendasi yang diberikan oleh pihak pemerintah,”terangnya.
Dikatakannya, metari yang diberikan pada seluruh petani saat pelaksanaan kegiatan SL-PTT adalah metari tentang komponen SL-PTT dan metari penerapan teknologi dengan meningkatkan kerjasama, kekompakkan dengan sasaran yang ingin dicapai adalah untuk mewujudkan masyarakat petani yang maju dan handal terutama sekali demi mewujudkan petani yang menguasai teknologi,”urainya.
Demi terwujudnya harapan tersebut Syahrial meminta pada seluruh anggota poktan agar bisa memetik dan mengambil seluruh metari yang disampikan dalam kegiatan SL-PTT sekaligus dapat diimplementasikan dalam melaksanakan kegiatan profesi sebagai petani,”harapnya.
Selain itu dirinya juga meminta pada seluruh petani khususnya para petani yang ada dilima desa yang belum dan yang akan dilaksanakan kegiatan SL-PTT untuk bisa proaktif dalam mendukung dan mengikuti kegiatan SL-PTT karena kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut sangat positif dan sangat bermanfaat sekali bagi dan untuk kemajuan petani sendiri, mari proaktif mendukung kegiatan SL-PTT ini demi kebaikan dan untuk kemajuan para petani sendiri,” pintanya. (pul)
×
Berita Terbaru Update