Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tahun Ini, Dompu dapat Jatah Perekrutan CPNS Umum

14 Februari 2013 | Kamis, Februari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T22:03:39Z

Dompu, (SM).- Moratorium pemerintah pusat yang menghentikan perekrutan pengawai negeri sipil (PNS) dari formasi umum berakhir sampai akhir Desember 2012 lalu. Karena itu, dapat dipastikan bahwa tahun 2013 ini Pemda Dompu mendapat jatah perekrutan CPNSD.

Kepala BKD Dompu H. Syai'un SH,M.Si mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Menpan yang menyarankan pada Pemda Dompu agar mengusulkan formasi kebutuhan pegawai, sesuai dengan analisis jabatan dan beban tugas. "Yang pasti kami sudah melakukan analisis kebutuhan formasi, sudah lima bulan lalu,"tandasnya. 
Menurutnya, proses penyusunan formasi untuk perekrutan CPNSD tahun ini berbeda dari sebelumnya. Dimana sebelumnya belum tidak pernah dilakukan analisis jabatan dan beban kerja sebagai indikator kebutuhan penerimaan pegawai."Kali ini penyusunan formasi harus melalui tahapan itu supaya arah dan sasarannya jelas,"tukasnya. 
Bidang tugas apa saja yang paling dibutuhkan? Sya'un mengatakan, tenaga pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dominan dibandingkan tenaga administrasi dan tehnis lain. "Lebih jelasnya nanti akan tergambar formasi apa saja yang dibutuhkan. Kami hanya mengusulkan dan yang menyetujui pihak Menpan,"katanya.
Kendati Kabupaten Dompu mendapat kesempatan merekrut pegawai baru dari pemerintah pusat. Tapi sampai saat ini, kata Syai'un, pihaknya belum mengatahui berapa kuota yang diberikan. Bahkan ia mengaku belum mengatahui jadwal pelaksanaan testing CPNSD. (dym) 
×
Berita Terbaru Update