Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Stok dan Harga Pupuk Kota Bima, Stabil

01 Februari 2013 | Jumat, Februari 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T03:54:16Z

Kota Bima, (SM).- Stok pupuk untuk wilayah Kota Bima dipastikan stabil, begitupun harga ditingkat pengecer dan agen dari hasil pantauan Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan (diskoperindag) Kota Bima masih sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Petani dihimbau untuk tidak was-was dan bila menemukan pengecer menjual diatas HET untuk melaporkannnya.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Drs. Kaharudin dikonfirmasi dikantornya, kamis (31/1) mengatakan, untuk masalah harga sampai saat ini dari pantuan petugas tidak ada laporan maupun keluhan, dari tingkat distributor sampai pengecer masih menjual pupuk sesuai HET yaitu Rp 90 ribu.
Walaupun demikian kata Kaharudin, bila memang ada yang menemukan pengecer nakal yang menjual pupuk lebih tinggi dari HET dapat melaporkannya pada pemerintah untuk dapat ditindak lanjuti.
Kemudian mengenai stok pupuk di Kota Bima sementara ini stabil, dari data yang diperoleh, stok pupuk pada dua distributor yaitu CV Rahmawati dan CV Agro Makmur tersedia selama satu bulan kedepan. Untuk saat ini stok pupuk yang ada mencapai 1.623 ton untuk jenis urea dan 540 ton MPK, 47 ton jenis ZA dan 148 ton SP36 serta untuk jenis organisk tersedia 144 ton. Sementara untuk yang telah didistribusikan jenis MPK sebayak 38 ton dan ureas 110 ton.
Kepada petani Kaharudin, menghimbau untuk tidak takut akan kelangkaan pupuk, karena ketersediaan pupuk dijamin aman. Sementara kepada distributor dan pengecer pupuk agar tetap menjual pupuk sesuai HET jangan sampai mucul keluha ndari petani sehingga akan menimbulkan masalah Kalaupun ada laporan akan ditindaklanjuti dan bila terbukti tentunya akan diberikan sanksi pada siapapun tidak ada kata pandang bulu.(dd)
×
Berita Terbaru Update