Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMKN 2 Bima Adakan Uji Kompetensi

28 Februari 2013 | Kamis, Februari 28, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T17:30:01Z


Bima, (SM).- Sebanyak 198 orang siswa SMKN 2 Bima dari berbagai jurusan tengah mengikuti ujian kompetensi untuk mengevaluasi siswa dalam menguasai kompetensi sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Ujian tersebut diadakan di bengkel masing-masing jurusan sekolah setempat dengan menghadirkan penguji dari dunia usaha dan dunia industry sesuai dengan kemampuan keahlian yang ada. Ujian itu dimulai 25 Pebruari hingga 9 Maret 2013.
Ketua pelaksana, Ruslan, yang dihubungi, mengatakan pelaksanaan ujian kompetensi siswa sudah dimulai sejak hari Senin 25 Pebruari 2013 di sekolah setempat. “Ujian ini kita mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore,” ujarnya.
Siswa sebagai perserta ujian dimaksud yakni dari jurusan otomotif kendaraan ringan sebanyak 52 orang, jurusan otomotif sepeda motor sebanyak 48 orang, jurusan computer dan jaringan 60 orang, jurusan audio video 22 orang dan tehnik batu beton 16 orang.
Dari total jumlah peserta tersebut, jelas dia, dibagi lagi berdasarkan jadwal. Pembagian peserta tersebut antara 10 sampai 15 orang per hari. “Assesor atau penguji sengaja kita datangkan dari dunia usaha dan dunia industry,” paparnya.
Bentuk pelaksanaan ujian mengikuti standar praktik nasional. “Bentuk ujian merupakan uji nasional praktik kejuruan mengacu pada Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP),” tambahnya. (Ima)
×
Berita Terbaru Update