Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bazda Kota Bima Salurkan Zakat Tahap Dua

28 Februari 2013 | Kamis, Februari 28, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T17:30:02Z


Kota Bima, (SM).- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Bima, Rabu kemarin menyalurkan zakat untuk tahap dua kepada dua ribu lebih kaum du’afa. Selain itu, juga disalurkan bantuan untuk korban banjir yang melanda sejumlah kelurahan, diantarnya masyarakat Kelurahan Santi, Jatiwangi, Nae dan Jatibaru.

Pengurus Bazda Kota Bima, Taman Firdaus mengatakan, penyaluran tahap dua tersebut dilakukan setelah beberapa pekan lalu pihaknya menyalurkan zakat berupa beras bagi fakir-miskin di Kota Bima sebanyak dua ribu kantong beras dengan berat lima kilogram. “Kegiatan pentansarufan itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bazda Kota Bima untuk menyampaikan amanah wajib zakat kepada yang berhak menerima,” katanya.
Ia mengaku, saat ini potensi zakat di Kota Bima sudah menunjukan kemajuan yang berarti. Untuk itu, Bazda Kota Bima akan terus berupaya untuk mensosialisasikan kepada umat Islam di Kota Bima tentang pentingnya wajib zakat. “Zakat itu banyak macamnya, tidak hanya zakat fitrah yang dikeluarkan satu kali dalam setahun dalam bulan Ramadhan, tapi juga zakat penghasilan maupun zakat lain juga perlu dimaksimalkan potensinya dalam rangka membangun umat di Kota Bima,” jelasnya.
Kata dia, di Kota Bima pada prinsipnya potensi zakat di sangat besar, hanya saja kesadaran masyarakat Islam akan wajib zakat belum maksimal. Untuk itu, Bazda Kota Bima bersama seluruh lembaga agama baik itu DMI, MUI, PHBI, IPHI maupun pemerintah akan melakukan kerja sama untuk menggali potensi zakat di Kota Bima. “Jika potensi zakat mampu dimaksimalkan, masyarakat miskin maupun pengangguran di Kota Bima secara perlahan bisa diatasi dan diminimalisir,” tukasnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update