Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keterangan Kesehatan Pasangan Calon Sudah Diserahkan

28 Februari 2013 | Kamis, Februari 28, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T17:31:02Z


Kota Bima, (SM).- Setelah melalui proses pemeriksaan oleh Tim dokter Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, keterangan kesehatan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima sudah diserahkan kembali kepada pasangan bakal calon guna mengetahui hasilnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima Dra. Nurfarhaty, M.Si mengatakan, tanggal 22 Februari lalu dirinya menuju Mataram untuk mengambil langsung surat keterangan kesehatan tersebut. Kemudian pada tanggal 25 Februari, pihaknya menyerahkan surat itu secara langsung pada pasangan bakal calon, bersamaan dengan daftar perbaikan syarat calon dan syarat pencalonan. “Karena sifatnya personal, kami antar langsung ke pasangan bakal calon,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (27/2).
Menurutnya, surat tersebut bersifat rahasia, dan pihaknya tidak diperkenankan untuk membuka isi dan keterangan yang tertuang di dalamnya. Tapi, karena diserahkan bersamaan dengan daftar perbaikan syarat calon dan syarat pencalonan, maka delapan pasangan bakal calon yang diharuskan memperbaiki sejumlah kekurangan.
Kata Dae Nety (sapaanya), untuk melengkapi atau memperbaiki syarat bakal pasangan calon, pihaknya memberikan tenggang waktu kepada partai politik atau gabungan partai politik mulai tanggal 26 Februari sampai 4 Maret 2013. Kemudian untuk pasangan perseorangan, tanggal 26 Februari sampai 11 Maret.
Hal lain, ia melanjutkan, untuk hasil verifikasi ijazah pasangan bakal calon, sudah rampung. Yang ditemukan hanya perlu dirubah nama pasangan bakal calon, seperti perbedaan nama pada ijazah dan KTP. “Waktu perbaikan pun sama, yakni partai politik atau gabungan partai politik mulai tanggal 26 Februari sampai 4 Maret. Lalu pasangan perseorangan, tanggal 26 Februari sampai 11 Maret,” tambahnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update