Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMA 5 Kota Bima Peringati Maulid Nabi

02 Februari 2013 | Sabtu, Februari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T04:05:44Z

Kota Bima, (SM).- Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 Kota Bima menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (1/2) di pelataran sekolah setempat. Peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW tersebut diikuti dewan guru, pegawai dan seluruh siswa dan siswi SMA 5 Kota Bima yang berlokasi di bilangan Gindi Tambana Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMA 5 Kota Bima, Drs Sudirman  mengatakan, kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW adalah merupakan kegiatan yang digelar secara rutin setiap tahun di sekolah yang dipimpinnya. Hal tersebut sebagai upaya kita sebagai umat Muhammad agar dapat mengikuti jejak dan keteladanan Rasulullah. ’’ Kita sebagai umat Muhammad wajib mengikuti jejak langkahnya sebagai pedoman bagi kehidupan kita sehari-hari,’’ harap kepala sekolah.
Sementara tampil sebagai penceramah, Eka Iskandar Zulkarnain, M.Si menyampaikan makna dan hikmah peringatan Maulid nabi Muhammad SAW.
Pada kesempatan tersebut, Eka Iskandar mengingatkan bahwa peringatan maulid nabi merupakan upaya untuk mengingatkan kepada kita sebagai umatnya untuk mengenang dan memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW sebagai teladan yang utama bagi umat manusia.
Dirinya menegaskan bahwa, selama iman kita masih terpatri dalam dada, maka atas ijin Allah siswa-siswi SMA 5 Kota Bima sebagai generasi yang siap menjadi garda terdepan untuk membela agama Allah dan agama Rasulnya. ‘’Moment ini menjadi sangat berharga bagi kita agar kita dapat mengoreksi dan menginstropeki diri seberapa besar sunah-sunah Rasulullah dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,’’ ingat Eka yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bima.
Melalui peringatan maulid ini, kata dia, kia jadikan wahana untuk menciptakan peserta didik sebagai kader atau generasi yang selain memperdalam ilmu pengetahuan juga memperdalam ilmu agama sehingga pada muaranya tercipta generasi Isam yang unggul. (dil)
×
Berita Terbaru Update