Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut Apeksi, Pemkot Siapkan Lima Mobil Baru

01 September 2012 | Sabtu, September 01, 2012 WIB Last Updated 2012-09-03T00:26:30Z
Kota Bima, (SM).- Untuk kelancaran aktifitas dan transportasi tamu pada Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Pemerintah Kota Bima sudah mempersiapkan lima unit mobil baru merk Toyota New Innova G/G40GN/T. Untuk pengadaan itu, Pemerintah Kota Bima menggelontorkan dana sebanyak Rp1,4 miliar.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan mobil tersebut, Maulan, SH, MAP yang didampingi Kepala Bagian Umum Setda Kota Bima, Drs. Kaharudin menjelaskan, pagu dana pengadaan mobil tersebut sebesar Rp1,4 miliar. Sedangkan untuk nilai kontraknya sebanyak Rp1.254.200.000.
“Mobilnya sudah ada, dan secara resmi di serahkan pada tanggal 17 Agustus lalu di Bagian Umum. Kini, mobil tersebut ditempatkan di kediaman Walikota Bima, karena mengingat fasilitas penyimpanan mobil di kantor yang tidak memadai,” ujarnya.
Dia mengungkapkan, untuk pelaksanaan proyek pengadaan itu, tidak dilakukan tender, tapi ditunjuk langsung. Dan yang mendapatkannya yakni PT. Krida Mataram. “Kalau untuk pengadaan kendaraan roda dua dan roda empat, khusus Pepres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, dilakukan melalui penunjukan langsung,” jelasnya.
Ditanya harga mobil per unit nya, Maulan menyebutkan, satu mobil seharga Rp250.840.000 On the Road.
Kemudian mengenai tujuan pengadaan mobil tersebut, diakuinya untuk kepentingan transportasi tamu undangan Apeksi. Setelah itu, akan dimanfaatkan untuk kepentingan yang sama, sesuai kebijakan pemerintah daerah. “Pemerintah Kota belum memiliki kendaraan untuk tamu dari daerah lain. Dengan adanya mobil ini, akan memudahkan transportasi tamu dari luar Kota Bima,” tuturnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update