Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ribuan Pendukung Antar Qurma Daftar di KPU

12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013 WIB Last Updated 2013-02-12T09:26:34Z

Pasangan Qurma Manis di antar ribuan pendukungnya mendaftar ke KPUD.
Kota Bima, (SM).- Ribuan massa pendukung dan simpantisan H.Qurais H.Abidin dan H A.Rahman H.Abidin SE selaku bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2013-2018 yang dikenal dengan pasangan Qurais-Man Manfaat dan Istiqomah (Qurma Manis), memadati pelataran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Ribuan massa pendukung itu, ikut serta menemani calon incumbent mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota dalam pesta demokrasi Pilkada Kota Kota Bima, Mei 2013.

Pasangan Qurma Manis yang menumpang gerobak kuda dengan ribuan massa pendukungnya, bukan saja memadati pelataran KPU setempat, tetapi saat star di lapangan Serasuba, tepatnya di kediaman H.Qurais mereka melakukan konfoi sejak jam 7 pagi, hingga tiba di KPU pada pukul 9 pagi sesuai rencana.
Pantauan koran ini, ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan Qurma, datang dari berbagai penjuru wilayah Kota Bima. Bahkan dipastikan pendukung setia pasangan incumbent tersebut, berasal dari setiap kelurahan. Mereka datang dengan berbagai atribut dan termobilisasi rapi dengan menggunakan berbagai alat trasportasi, seperti kendaraan tradisonal Bima (benhur, red) sebanyak 400 unit, sepeda motor mencapai 500an unit, dan kendaraan roda empat sekitar 300 unit.
Saking menyemutnya konfoi ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan Qurma, ketika pasangan incumbent yang merupakan adik kakak ini sampai di kantor KPUD Kota Bima, antrian massa pendukung mengular hingga di lapangan Serasuba atau ditempat start dimaksud. Riuh gemuruh yel-yel massa pendukung seakan membius situasi sepanjang Jalan Gajah Mada hingga kantor KPUd.
Tepat jam 9 pagi Senin (11/02), pasangan Qurma Manis yang telah teruji kepiawaiannya dalam memimpin Kota Bima dalam rentang waktu dua setengah tahun terakhir, tiba di KPUD Kota Bima dan langsung mendaftarkan diri yang diterima komisioner KPUD. Saat itu terpantau pula, strerilisasi sistem protokoler yang didesain KPUD Kota Bima, seakan tidak mampu membendung sejumlah pendukung setia pasangan Qurma yang begitu bernafsu ingin terus menemani figur idolanya menuju aula tempat pendaftaran bakal calon. Bahkan himbaun KPUD untuk menjaga pelaksanaan Pemilukada secara damai Jurdil dan luber, diamini Ketua Tim Pemenangan pasangan Qurma Manis dengan memastikan akan mentaati dan ikut serta sebagai pasangan peserta Pemilukada yang baik.
Usai daftarkan diri, pasangan Qurma, kembali memadati ruas jalan protokol Kota Bima. Dari kantor KPUD setempat, iring-iringan ribuan massa yang dikawal paling depan oleh patroli polisi. Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan Qurma mulai melewati jalan Gajah Mada arah Penaraga menuju Rabadompu hingga memutar di Terminal Kumbe, lalu kembali di arah jalan yang sama menuju bilangan jalan Soekrano Hatta dan berakhir kembali di lapangan Serasuba. (ris)
×
Berita Terbaru Update