Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puluhan Pemilik Uang Kembali Demo Bupati Dompu

05 Februari 2013 | Selasa, Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:20:41Z

Dompu, (SM).- Puluhan orang warga yang mengatasnamakan pemilik uang yang dipinjam Muhamad alias Memet sewaktu menjabat sebagai Bendahara Setda Dompu, kembali melakukan  unjuk rasa di depan kantor Bupati Dompu. Mereka tiba sekitar pukul 10.00 wita yang dikawal ketat aparat kepolisian dan PolPP. Massa menerobos masuk ke halaman kantor Pemda Dompu, dibawah koordinator Alamsyah.

Massa dalam orasinya mendesak Bupati Dompu agar mengembalikan uang masyarakat yang dipinjam. Uang itu terindikasi digunakan untuk keperluan belanja pemerintah daerah. Ironisnya lagi, hanya sebagian dari pemilik uang yang terkesan masih memiliki hubungan keluarga dengan Bupati justru dikembalikan uangnya.
Sementara masih banyak para pemilik uang yang sampai saat ini belum mendapatkan kejelasan apakah akan dikembalikan uang mereka atau tidak. Diantaranya Arif, salah seorang pedagang asal Padang Sumatra Barat ini, mengaku terpaksa menganggur selama dua tahun ini semenjak uangnya dipinjam Muhamad alias Memet sebesar Rp 200 juta lebih.
Tak hanya itu, ia juga harus kehilangan rumah dan beberapa asset pribadinya untuk menutupi uang orang lain yang diambil guna menambah uang yang dipinjamkan ke Muhamad yang mengatasnamakan Pemda Dompu itu.
Karena demikian, dirinya meminta perhatian dari Bupati Dompu agar mengembalika uang mereka, minimal pokoknya yang dipanjam Muhamad tersebut. Tak lama kemudian mereka membubarkan diri, setelah tak melihat tak satupun pejabat lingkup Pemda Dompu yang menerima kehadiran beberapa warga pengusaha yang membungakan uang ini. (dym)
×
Berita Terbaru Update