Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PNS Terlibat Aktif Deklarasi Pasangan Fersi

08 Februari 2013 | Jumat, Februari 08, 2013 WIB Last Updated 2013-02-09T05:46:53Z

Kota Bima, (SM).- Saat deklarasi pasangan Hj. Ferra Amalia, SE, MM dan Drs. H. M. Natsir, MM (Fersi) di lapangan Merdeka Bima Kamis kemarin, sejumlah PNS di Kabupaten Bima juga nampak terlihat. Bahkan ada beberapa diantaranya Kepala SKPD di Kabupaten Bima. Ada yang menggunakan atribut partai, juga tidak.

Tidak hanya itu, protokol yang membawa acara tersebut juga seeorang PNS asal Kota Bima, atas nama Najamudin atau yang biasa dipanggil Krisna. Padahal kemarin, waktu acara, mestinya ia berada di kantor tempatnya bekerja. Sekretaris kegiatan deklarasi, Abdul Rauf, ST yang dikonfirmasi mengaku jika pihaknya tidak pernah memobilisasi PNS untuk ikut pada acara tersebut. “Kami tidak tahu mereka ada di sini,” ujarnya.
Kata Rauf, adanya PNS pada saat deklrasi tersebut karena adanya keramaian di lapangan Merdeka Bima. Layaknya orang Bima pada umumnya, ketika ada keramaian, pasti datang untuk melihat dan menonton, apalagi ada hiburannya.
Di tempat berbeda Ketua Panwaslu Kota Bima Drs. Arif Sukirman, MH mengatakan, untuk PNS yang terlibat aktif pada saat deklarasi, pihaknya juga sudah menerima laporan dari Panwascam Rasanae Barat. Dan itu sudah diidentifikasi. Terutama yang memakai atribut dan terlihat terlibat aktif. “Sudah kami terima laporannya. Termasuk PNS Kota Bima atas nama Najamudin yang saat acara deklarasi menjadi pembawa acara,” bebernya.
Mengenai sanksi, lanjutnya, akan ada proses dan tahapan. Karena kemarin baru bersifat temuan, maka pihaknya akan memanggil PNS yang sudah teridentifikasi untuk memberikan klarifikasi. “Kami belum bisa menyimpulkan sanksi apa yang nantinya akan diberikan,” katanya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update