Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PNS Pemkab Obral Poster Calon Walikota

13 Februari 2013 | Rabu, Februari 13, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T05:50:20Z

PEMILIHAN Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima tidak saja membuat masyarakat Kota Bima yang sibuk, justru masyarakat di Kabupaten Bima pun ikut nebeng pajang muka dengan berbagai atraksi.
Jika saat deklarasi pasangan H.Fera Amalia – HM. Natsir (Fersi), sejumlah pejabat teras maupun PNS lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima setor muka, kali ini dibungkus dengan metode lain dengan memasang poster calon.

Seperti yang dilakukan sejumlah PNS pada Dinas Dikpora Kabupaten Bima yang mengobral poster bakal calon Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima pasangan Fersi pada mobil pribadinya.
Pemajangan poster bakal calon diakui sengaja dilakukan karena ingin ikut berpartisipasi dalam pemilihan calon pemimpin tersebut, meski publik mengetahui bahwa bakal calon Walikota Bima Hj Fera Amalia, merupakan adik kandung Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen ST.
Pantauan Suara Mandiri di kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima, mobil berplat pribadi milik salah satu Kasi pada Dinas Dikpora Kabupaten Bima, HJ, terlihat ada poster bergambar bakal calon pasangan Fersi.
Poster yang dipasang pada kaca belakang bagian mobil tersebut berwarna kuning dengan foto kedua pasangan yang terlihat jelas. HJ mengklaim, pemasangan poster tersebut atas inisiatif pribadi bukan atas perintah atasannya. “Memang poster itu saya pasang atas keinginan pribadi saya, tidak ada yang beri perintah. Saya pasang sejak 2 hari lalu,” aku PNS Pemkab Bima yang berdomisili di Kota Bima.
Selain dia, ada juga Nrd, juga selaku Kepala Seksi pada dinas setempat. PNS yang berdomisili di Kabupaten Bima itu ikut-ikutan memajang poster bakal calon Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima pada mobil pribadinya.
Nrd juga mengaku, poster bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima itu sengaja dipasang sebagai bentuk partisipasi warga Bima.
“Antara Kota Bima dengan Kabupaten Bima itu sebenarnya satu, hanya pemerintahan saja yang terpisah. Memang saya sendiri tidak memiliki hak pilih di Kota Bima, tapi itulah bentuk partisipasi,” ungkapnya.
Ia mengakui, poster salah satu pasangan bakal calon tersebut dipasangnya sejak dua hari lalu. Meski hari pemasangan tersebut sama dengan pemasangan HJ, namun dia menyangkal sudah diatur.
“Kebetulan saja harinya sama, tidak ada pengaturan. Tidak ada embel-embel politik dibalik pemasangan poster calon Walikota itu. Ini murni keinginan pribadi kami sebagai bentuk dukungan,” ujarnya.
Mobil pribadi milik MS, juga salah satu Kasi Dinas Dikpora Kabupaten Bima dipasang poster pasangan bakal calon Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima, Fersi (Hj Fera Amalia - HM Natsir).
MS mengaku, pemasangan poster tersebut tidak ada kaitannya dengan statusnya sebagai PNS di Pemkab Bima, tetapi pemasangan poster tersebut merupakan hak pribadi. “Tidak ada yang bisa saya katakan, yang penting bisa buat mobil saya bagus,” cetusnya.
Selain mobil ketiga pejabat teras Dinas Dikpora Kabupaten Bima tersebut, juga pada mobil pejabat structural lain pada dinas setempat dipasangi poster yang sama. Seperti pada mobil milik HA dan Hn. (ima)

×
Berita Terbaru Update