Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasangan Qurma, Didukung 5 Parpol

12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013 WIB Last Updated 2013-02-12T09:28:37Z

Pasangan Qurma Manis menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPUD Kota Bima.



Kota Bima, (SM).- Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, H Qurais H Abidin- H Arahman H Abidin SE atau yang lebih dikenal dengan pasangan Qurais-Man Bermanfaat dan Istiqomah (Qurma-Manis), resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan yang akan mengikuti pesta demokrasi Pemilukada Kota periode 2013-2018 dengan didukung 5 Partai Politik.

Kelima Parpol yang resmi mendukung pasangan Qurma Manis sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2013-2018, antara lain Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia (P3I) dan Partai Pemuda Indonesia (PPI).
Sebagaimana syarat yang diwajibkan KPUD untuk dipenuhi pasangan calon, yakni minimal empat kursi di legislatif atau sebesar 15 persen suara syah sebagai dukungan saat Pemilu legislatif lalu, pasangan Qurma Manis tentu telah memenuhi lebih dari kuota syarat dimaksud. Dimana Partai Demokrat dengan dua kursi, PDIP juga dua kursi, PDK satu kursi di legislatif, begitupun dengan P3I dan PPI yang juga masing-masing satu kursi di DPRD Kota Bima.
Meski secara resmi yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima pada saat pendaftaran yang dihajatkan pasangan tersebut, Senin pagi kemarin, hanya empat partai yang resmi didaftar atau sebagai pendukung pasangan calon Qurma Manis, minus PPI yang telat memasukan persyaratan.
Terpantau saat pengecekan kelengkapan bahan oleh KPUD Kota Bima, masing-masing Parpol pendukung pasangan Qurma Manis, mengantongi rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh ketua umum partai di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Semisal partai Demokrat yang direkomendir langsung Ketua Umum, Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP Demokrat, Edi Baskoro. Lalu untuk partai berlambang banteng moncong putih alias PDIP juga direkomendir langsung oleh ketua umumnya, Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Cahyo Kumolo. Begitupun dengan Parpol lainnya selaku pendukung pasangan Qurma Manis.
Pada dukungan lima Parpol tersebut terlihat begitu serius dengan dihadiri langsung petinggi partai di tingkat Kota Bima. Termasuk dari ribuan massa pendukung pasangan calon Qurma Manis, ratusan kader partai ke lima Parpol ikut menyelimuti jalannya pendaftaran pasangan incumbent tersebut. (ris)  
×
Berita Terbaru Update