Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasangan Cipto + Ju Resmi Daftar ke KPU

07 Februari 2013 | Kamis, Februari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:01:43Z

Kota Bima, (SM).-  Setelah lama diperbincangkan oleh publik, Rabu (6/2) pukul 14.00 wita, akhirnya dr.H. Sucipto resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, berpasangan dengan H. Junaidin yang diusung tiga Partai Politik (parpol), PKS, Hanura dan PPP.

Pasangan calon yang diberi julukan “SUJUD” diarak oleh tim suksesnya dari kediaman H.Junaidin Kelurahan Rabadompu Barat menuju kediaman dr. Sucipto, kemudian bersama-sama menuju kantor KPU mendaftarkan diri. Hadir pula saat mendatarkan diri petinggi tiga parpol yang mengusungnya yaitu Ketua PKS Syamsudin, Ketua PPP Taufik H. Karim dan petinggi Partai Hanura H. M. Tayeb.
Kedatangan pasangan calon “SUJUD” diterima langsung oleh lima anggota KPU Kota Bima, juga hadir Panwaslu Kota Bima dalam mengawasi proses pendaftaran pasangan calon.
Usai mendaftarkan diri, pasangan SUJUD kemudian diarak kembali oleh tim dan pendukungnya mengelilingi Kota Bima dari ujung timur hingga ujung barat. Terlihat dr. Sucipto melambaikan tangan kepada warga Kota Bima di atas mobil open cup diikuti oleh ratusan pengendara motor dan puluhan mobil dibawa pengawalan ketat aparat kepolisian.
Ketua PKS, Syamsudin yang sekaligus Ketua Koalisi Parpol pengusung dalam sambutannya mengatakan, dukungan tiga partai pengusung terhadap pasangan dr.H.Sucipto sebagai calon Walikota dan Drs.H, Junaidin MM sebagai Wakil Walikota Kota Bima periode 2013-2018.
Ketiga parpol dalam syarat pendaftaran sebagai calon di KPU telah melengkapi surat dukungan dari pengurus DPP masing, begitupun di tingkat DPD I dan DPD II. Kemudian yang berkaitan dengan berkas-berkas yang belum dilengkapi akan segera menyusul.
Syarat 15 persen dari parpol pengusung dirasa telah memenuhi syarat, yaitu dari PKS dua kursi, PPP dua kursi dan Partai Hanura satu kursi yang terwakili di DPRD Kota Bima. Oleh karena itu seluruh berkas syarat yang dibutuhkan telah disampaikan untuk lebih lanjut ditelaah oleh KPUD.
Ketua KPUD Kota Bima, Dra.Hj, Nurfarhaty M.Si kepada parpol pendukung, dan calon Walikota dan Wawali, berkas yang diserahkan diterima dan akan diperiksa kelengkapan sesuai syarat yang ditentukan aturan.
Diharapkan pada pasangan calon, parpol dan pendukung untuk sama-sama dapat mensukseskan Pemilukada Kota Bima dapat berjalan luber dan aman sehingga dapat menghasilkan Pemilu yang berkualitas. (dd)
×
Berita Terbaru Update