Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Parkir Liar dan Terminal Bayangan akan Ditertibkan

02 Februari 2013 | Sabtu, Februari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T04:04:20Z

Kota Bima, (SM).- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima berrencana melakukan penertiban keberadaan terminal bayangan dan parkir liar di wilayah Kota Bima.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Drs.Fathoni saat berada di kantor Sat Lantas ima Kota mengatakan, untuk lebih memaksimalkan penertiban, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satan Lalu Lintas (Ssat Lantas).
Kata dia, titik-titik yang selama ini memang diketahui sebagai lokasi terminal bayangan, seperti di sebelah Selatan Terminal Dara Kota Bima, nantinya bersama Petugas Lantas akan dilakukan penertiban dan bila masih ditemukan akan diberikan sanksi tegas. “Tapi sementara ini akan diberikan pembinaan dulu,” katanya.
Selain terminal bayangan, pihaknya juga akan menertibkan keberadaan parkir liar, seperti di depan Gudang Sumber Mas. Diketahui dilokasi tersebut, akibat adanya parkir liar oleh sejumlah mobil angkutan sering terjadi kemacetan yang panjang.
Oleh karena itu mulai hari Jum’at (1/2) akan dilakukan penertiban. Selain penertiban, Dishubkominfo juga sekaligus melakukan sosialisasi pengalihan jalur untuk truk ukuran besar, dari sebelumnya masuk ke jalan dalam kota, kini dialihkan masuk melalui SPBU Ama Hami tembus di Teriminal Kelurahan Kumbe dan seterusnya (dd)
×
Berita Terbaru Update