Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MAN 3 Bima Gelar Kegiatan Maulid Nabi

01 Februari 2013 | Jumat, Februari 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T03:52:46Z

Bima, (SM).- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bima mengikuti peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (30/1) di halaman sekolah setempat.  Acara tersebut diprakarsai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) setempat.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA di MAN 3 pada Rabu kemarin dihadiri oleh seluruh Muspika yang terdiri dari Camat Bolo, H. Muhammaddin, S. Sos, Kapolsek Bolo, AKP. Burhanuddin, Danramil Bolo, Kapten, IKT. Sudiasa, kepala- kepala sekolah tingkat SMA, dan seluruh ketua- ketua osis tingkat SMA yang ada di wilayah kecamatan setempat.
Ketua panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW MAN 3 Bima, Anwar, S. Pd pada wartawan mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh pihaknya pada Rabu (30/1) yang bertepatan dengan 14 Rabiul Awal 1434 H diprakarsai oleh pengurus Osis sekolah yang ada dengan Motto” melalui peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW dijadikan wahana untuk menciptakan peserta didik atau generasi yang unggul dan Islami.
Dikatakannya, tujuan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW untuk mengenang kembali jejak serta untuk mencontohi keteladanan Rasullullah SAW dalam melakukan syiar Islam yang tentunya diharapkan dapatkan diimplementasikan kembali oleh seluruh siswa yang ada di MAN 3 Bima.
Lanjutnya, peringatan hari besar- besar islam seperti ini, adalah merupakan program rutinitas yang telah dicanangkan oleh pihak sekolah yang tentunya seluruh program itu harus dan pasyi akan dilaksanakan pada setiap tahunny, intinya kegiatan –kegiatan islami telah menjadi program rutinitas pihak sekolah yang pasti dilaksanakan setiap tahun,”akunya.  (pul)
×
Berita Terbaru Update