Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lelaki Tak Waras Nyaris Dihakimi Massa

02 Februari 2013 | Sabtu, Februari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T04:03:04Z

Bima, (SM).- Seorang warga Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, MR, hampir saja dihakimi massa di Desa Kaleo Kecamatan Lambu, baru-baru ini, lantaran mengejar seorang ibu rumah tangga, Rosdiana Taufik, warga Desa Kaleo di areal persawahan saat pergi membawa nasi suaminya yang bekerja di sawah.

Rodiana yang ditemui di Polsek Sape menceritakan, dirinya tiba-tiba dikejar oleh seorang laki-laki paruhbaya dengan menggunakan sepeda motor, ketika jalan di areal persawahan untuk mengantarkan makanan bekal suaminya.
Akhirnya orang itu menghampiri dirinya, dan hendak menyalami. Dirinya takut, apalagi di tengah kebun jagung yang sepi.  “Karena takut diperkosa saya teriak minta tolong sehingga datang seorang tukang rumput yang ingin bantu. Tapi orang kurang waras itu memberitahukan tukang rumput bahwa saya anaknya, sehingga orang yang berniat menolong tersebut pergi,” urainya.
Masih menurut Rosdiana, karena dirinya terus-terus berteriak meminta pertolongan, akhirnya dia (MR) takut dan melarikan diri karena melihat massa yang berdatang dalam jumlah banyak. “Dia bisa lolos karena ditolong oleh Babinsa Serka Muhamad Ali, anggota Koramil Sape,” katanya.
Ratusan massa yang mengejar lelaki tak waras tersebut berlari sambil membawa tombak dan parang tumpah ruah di halaman Mapolsek Sape. Massa akhirnya dapat ditenangkan oleh anggota Polsek Sape dan kembali pulang ke rumahnya masing-masing.
Hasnun orang tua pelaku yang ditemui mengaku, anaknya MR sudah satu tahun menderita sakit. “Dia suka menyalami orang, siapa saja yang dia lihat pasti disalami. Saya bersyukur anak saya tidak dihakimi massa,” akunya.
Sementara Kapolsek Sape, AKP Taufan melalui Kanit Reskrim Serma Mas’ud mengatakan, MR yang diduga memperkosa ibu rumah tangga tersebut sudah diantar langsung ke Polresta Bima yang mempunyai kewenangan untuk melakukan pemeriksaan, berhubung TKPnya di Kecamatan Lambu. (war)    
×
Berita Terbaru Update