Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kart Suara Pilkades Mpuri Diterima Panitia

14 Februari 2013 | Kamis, Februari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-02-13T22:03:20Z

Bima, (SM).– Sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mpuri Kecamatan Madapangga yang sebelumnya telah ditandatangani kelima Calon Kepala Desa (Cakades), Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima menyerahkan kartu surat suara sebanyak 1.418 lembar.

Liputan langsung SM, dalam prosesi penyerahan kartu surat suara oleh BPMDes Kabupaten Bima terhadap panitia pelaksana berlangsung di aula kantor desa setempat yang dihadiri langsung Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Putraman, SE dan disaksikan Camat Madapangga, Asikin, S. Sos, Kapolsek Madapangga, Ipda. Much Nor, Danramil Kapten IKT. Sudiasa, juga kelima calon bersama sejumlah saksinya, Rabu (13/2) kemarin.
Kepala BPMDes Kabupaten Bima melalui Kabid BPMDes, Mardiana, SH yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, jumlah surat suara yang diserahkan pihaknya kepada panitia pelaksana Pilkades Mpuri sejumlah 1.418 lembar sesuai dengan jumlah DPT ditambah 5 persen kartu surat suara tambahan.
Dijelaskannya, selain menyerahkan kartu surat suara juga dilakukan sosialisasi tata cara pelaksanaan pemungutan serta perhitungan surat suara sebagaimana yang diatur oleh Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2006 serta sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 6 Tahun 2007 dengan tujuan untuk melahirkan pesta demokrasi pada tingkat desa yang berkualitas.
“Mewujudkan harapan itu, saya meminta pada pihak panitia pelaksana, agar apa yang disosialisasikan itu, dapat diimplementasikan secara aktual saat pelaksanaan pemilihan (Kamis hari ini, red),” harapnya. (pul)
×
Berita Terbaru Update