Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HMI Harus Jadi Garda Pembangunan

07 Februari 2013 | Kamis, Februari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T01:56:56Z

Dompu, (SM).- Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Dompu mengadakan Milad ke 66 HMI di gedung Darma Wanita Dompu, Selasa (05/2). Hadir dalam acara tersebut Asisten II Setda Dompu, para pejabat dinas/instansi, Sekretaris Badan Koordinasi (Badko) HMI Nustra, TNI dan Polri serta para alumni dan pengurus HMI dari Dompu dan Bima.

Asisten II, Ir.H.Husni Thamrin dalam sambutannya mengatakan, Pemda Dompu meminta HMI menjadi salah satu garda terdepan dalam mendorong pembangunan daerah.
Melihat sejarahnya, HMI merupakan organisasi kader yang berdiri dari sejak tahun 1947 dan masih tetap berkiprah sampai saat ini. Tentu dalam perjalanannya telah banyak menorahkan kontribusi positif terhadap bangsa ini. Meski demikian, pengurus dan kader HMI harus terus berenerjik dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi guna mengasah SDM (sumber daya manusia), sehingga menjadi generasi yang kritis dan membangun.
“Berbagai dinamika yang terjadi belakangan ini seperti demonstrasi adalah wujud dari demorasi. Tapi yang harus diingat demokrasi harus dimaknai secara mendalam agar kebebasan yang dianut tidak kebablasan atau bertentangan dengan  ketentuan undang – undang,” jelasnya.
Pemerintah daerah tentunya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, diantaranya HMI dalam melaksanakan berbagai program pemerintah baik yang sedang berjalan maupun yang akan diaktualisasikan, sehingga tujuan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Dompu seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Sementara Presidium KAHMI Kabupaten Dompu, Maman SH mengatakan, HMI tetap bangkit dalam mempertahankan jati dirinya sebagai yang mencetak kader – kader intelektual. Bahkan HMI bisa menjati mitra pemerintah yang baik serta memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan yang solutif terhadap berbagai persoalan pemerintah, khususnya di Kabupaten Dompu.
Dalam menjalankan roda organisasi, HMI juga dharapkan dapatkan menunjukan  warna yang berbeda dengan  organisasi kepemudaan lainnya. Sebab HMI merupakan organisasi yang bernuansa islami, sehingga segala sikap dan perbuatannya harus bernuansa islami. “Tanamkan nilai – nilai Islam dalam diri para kader. Tegakkan kebenaran dan memberantas kezaliman,” pungkas Maman yang saat ini menjabat sebagai anggota KPUD Dompu. (dym)
×
Berita Terbaru Update