Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

GP Anshar Gelar Diklatsar Banser se Pulau Sumbawa

02 Februari 2013 | Sabtu, Februari 02, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T04:03:57Z

Kota Bima, (SM).- Bertepatan dengan peringatan 51 tahun berdirinya, GP Anshar Pulau Sumbawa melaksanakan pendidikan dasar dan pelatihan (Diklatsar) Banser GP Anshar. Kegiatan diklatsar tersebut sekaligus sebagai perekrutan angkatan pertama Banser GP Anshar yang berlangsung di Hotel Komodo Kota Bima, mulai 31 Januari sampai 4 Februari 2013.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Anshar Kota Bima, Dzul Amirulhaq menyatakan, rekruitmen ini dilaksanakan pada saat Bima diguncang isu teroris. Tentunya akan muncul berbagai tanggapan miring mengenai kegiatan ini. Namun pihaknya akan menjawab isu-isu miring tersebut dengan berbagai kegiatan dan gerakan positif. “Saya sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah dan TNI sehingga kegiatan Diklatsar ini dapat terselenggara,” ujarnya.
Tandfizdh Nahdlatul Ulama Kota Bima, Drs. Mahmud menjelaskan, Nahdlatul Ulama telah mencatat sejarah panjang sejak berdirinya 87 tahun lalu, yaitu pada tanggal 31 Januari 1926, dimana GP Anshar memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan NU.
Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin yang membuka acara tersebut menyampaikan, keberadaan GP Anshar selama ini telah memberikan warna dalam kehidupan sosial politik dan kemasyarakatan di Indonesia. Dalam perjalanannya, muncul banyak dinamika menyangkut GP Anshar di berbagai wilayah di Indonesia. Ada yang pro, dan ada yang kontra.
Ini merupakan konsekuensi yang tidak bisa dihindari. Segala sesuatu pasti ada yang mendukung, dan ada pula yang menentang. Itulah demokrasi. Segala perbedaan pendapat seharusnya tidak menjadi akar perselisihan, namun harus kita sikapi secara arif dan bijaksana. Saya pribadi memandang keberadaan GP Anshar sebagai bentuk upaya salah satu elemen atau kelompok masyarakat untuk membantu menciptakan kenyamanan kehidupan sosial kemasyarakatan”, ucap Wakil Walikota.
Untuk itu ia menitip harapan kepada keluarga besar GP Anshar di Pulau Sumbawa, semoga bisa menjadi penyejuk umat, menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan kehidupan sosial yang tenteram dan kondusif.
Menutup acara pembukaan, Wakil Walikota berharap, kiranya melalui Diklatsar Banser Anshar se-Pulau Sumbawa tahun 2013, semoga dapat dibentuk kader-kader banser anshar yang sungguh-sungguh berkomitmen untuk membantu menciptakan sebuah tatanan masyarakat yang madani. (sam)
×
Berita Terbaru Update