Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Empat Kades di Kecamatan Lambu Dilantik

28 Februari 2013 | Kamis, Februari 28, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T17:30:00Z


Wabup melantik empat Kades di Kecamatan Ambalawi.
Bima, (SM).- Empat orang Kepala Desa (Kades) terpilih masa bakti 2013-2019, masing-masing Kepala Desa Kale'o, Lanta Barat, Sumi dan Nggelu diambil sumpah dan dikukuhkan Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd pada Selasa sore (26/2) di Lapangan Tenis Setda Kabupaten Bima Jalan Diponegoro nomor 11 Jatiwangi, Kota Bima. Keempat kades tersebut adalah pejabat yang berhasil mengalahkan pejabat lama (incumbent) pada pemilihan di desanya masing-masing beberapa waktu lalu.

Kepastian pelantikan keempat Kades ini mengacu pada  SK.Bupati Bima nomor 188.45/141/005/2013 sampai 188.45/143/005/2013 dan 188.45/172/005/2013 tanggal 15 dan 26 Februari 2013 yaitu Kepala desa Kaleo Zainuddin menggantikan penjabat lama Abubakar MS, Kades Lanta Barat Burhanuddin menggantikan penjabat lama Adhar, Kades Nggelu Kuraisin menggantikan penjabat lama Kamirudin H.Arsyad serta kades Sumi Ibrahim H.A. Latif menggantikan kades lama Jaharuddin H.Mansyur. 
Sebelum menyampaikan amanatnya, Kades diinstruksikan untuk menyampaikan sambutan yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para pemilih dan mengharapkan adanya komitmen dan dukungan pemerintah daerah bagi kelanjutan program pembangunan di desa masing-masing.
Usai penyematan tanda jabatan para Kades, Wabup  mengungkapkan, setelah dilantik, Kades harus dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh warga masyarakat terkait dengan program yang akan direalisasikan dan membawa desanya ke arah yang lebih baik.
Selanjutnya Wabup mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk membentuk pejabat yang baru dilantik dan menegaskan kembali komitmen pemerintah saerah dalam membantu setiap program pembangunan yang akan dilaksanakan kepala desa. "Tanpa adanya bantuan seluruh warga,  mungkin program maupun visi misi kepala desa dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama,” katanya.
Usai memebrikan arahan, pada kesempatan ini, Wakil Bupati menyerahkan masing – masing 1unit kendaraan operasional roda 2 (dua) untuk memperlancar tugas kepala desa.
Prosesi pelantikan juga dihadiri Sekda, anggota DPRD dari Fraksi PDI Akhmad, Ir Suryadin dari Fraksi Golkar, FKPD, kepala SKPD dan warga kecamatan Lambu. (sam)
×
Berita Terbaru Update