Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Pastikan Usung Sekwan jadi Sekda

06 Februari 2013 | Rabu, Februari 06, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:13:32Z

Bima, (SM).- Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima yang tinggal menghitung bulan (berakhir 31 Maret 2013), memunculkan dinamika opsi tentang figure pejabat pengganti yang layak dan pantas menempati jabatan yang kini tengah dipangku Drs H Masykur HMS itu.

Dari sejumlah figur pengganti yang mencuat dipermukaan, Drs Zubaer HAR, MSi yang kini menjabat Kepala Dinas Dikpora, Drs H Taufik Asisten II Setda Kabupaten Bima, Drs H.A Wahab, SH pejabat Asisten I serta Drs H Supratman AS, MSi.
Dari empat figur pejabat Pemkab tersebut, nama terkahir yakni Supratman semakin menguat digadang-gadang sebagai calon kuat menduduki kursi orang tertinggi di tingkat birokrasi. Sekwan yang lahir di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima 56 tahun lalu tepatnya pada 5 Oktober 1957 tersebut, bakal didukung hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima.
Pada wartawan Selasa kemarin di salah satu ruangan di gedung dewan setempat, beberapa wakil rakyat memastikan mendukung sepenuhnya alumni Fakultas Ekonomi Unram itu, untuk menggawangi kursi tertinggi aparatur Pemkab Bima. Semisal, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima, Drs HM Najib Ali, menaruh harapan besar pada nama mantan Plt Sekda itu. ”Saya dukung sepenuhnya Haji Supra jadi Sekda. Kinerja yang bersangkutan sudah teruji memahami seluk beluk kerja aparatur,” ujarnya
Tidak berbeda disampaikan H Najib, Wakil Ketua lainnya, Ady Mahyudi bernada sama, memberikan dukungan sepenuhnya pada sosok sarat pengalam birokrasi dan pengalaman diberbagai organisasi tersebut, untuk menjadi Sekda menggantikan Drs H Masykur HMS yang sebentar lagi purna tugas alias pensiun. ”Tidak keliru menempatkan Sekwan menjadi Sekda kedepan. Karena sudah terbukti kinerja selama ini. Apalagi yang bersangkutan terbilang senior di tingkat aparatur birokrasi,“ jelasnya.
Bahkan anggota dewan lain, mulai dari Ketua Komisi IV, Ketua Komisi I, Ketua BK, Sekretaris Komisi II dan dewan lainnya, mengaku siap memperjuangkan figur Sekwan menjadi Sekda. “Kami siap stempel darah jika diperlukan sebagai bukti dukungan penuh dewan dalam mengusung Sekwan menjadi Sekda,“ kata Baharuddin ketua Komisi I.
Terpisah, Drs H Supratman AS MSi yang dimintai komentar atas dukungan hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima, hanya melempar senyum. Dirinya enggan berkomentar banyak soal itu. Sebabnya, pengabdian yang didedikasikan sebagai abdi dan pelayan masyarakat dan selama hayat masih di kandung badan, dirinya, tetap komit untuk itu. “Jiwa PNS tidak ada kata membatah. Apa yang diperintahkan dan ditugaskan atasan, harus ditaati, “katanya diplomatis sembari mengaku apa yang disampaikan pimpinan dan sejumlah anggota dewan, diapresiasi positif. (ris)
×
Berita Terbaru Update