Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Ikut Lomba BBGRM Tingkat Nasional

04 Mei 2012 | Jumat, Mei 04, 2012 WIB Last Updated 2012-05-04T12:16:29Z

Bima, (SM).- Keikutsertaan Kabupaten Bima pada Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional tahun 2012 memasuki tahap akhir dengan pemaparan Bupati/ Wakil Bupati, Rabu (2/5) atas hasil verifikasi hasil angket kepada sejumlah SKPD terkait dan uji petik/kunjungan lapangan di ke Desa Sari Sape, sehari sebelumnya.

Pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati tersebut Pemerintah Kabupaten Bima melalui  Wakil Bupati Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd dalam pengantarnya menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bima bersyukur dapat berpartisipasi pada lomba Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) tahun 2012 ini.
Keikutsertaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua aparat dalam pelaksanaan BBGRM berikutnya. "Mudah-mudahan Kabupaten Bima dapat meraih juara dan menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam hal menggerakkan persipasi dan mendorong swadaya masyarakat dalam membangun lingkungan masing-masing", pintanya.
Pada acara yang dihadiri Tim Verifikasi, para asisten, Kepala SKPD  dan camat tersebut, Sekda Kabupaten Bima Drs. H.Masykur HMS pada hari Rabu (2/5) bertempat di Aula Kantor Bupati Bima melakukan pemaparan di hadapan tim Verifikasi tingkat nasional tim penilai lomba.
Di hadapan Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Adat dan Kemasyarakatan Afery S. Fudail selaku Ketua Tim Penilai, Kepala Subdit  Lembaga Pemasyarakatan pada Direktorat Jenderal PMD Kemendagri Mukhlis H.A, Burhan  (BPMDES Provinsi NTB)  dan  Iwan Permana, Sekretaris Daerah Drs HM. Masykur HMS memaparkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan BBGRM menggunakan APBD Kabupaten Bima.
Menurut Masykur, dana yang dialokasikan tahun 2009    Rp.2.530 milyar. Jumlah ini mengalami penurunan menjadi Rp. 2,4 milyar pada tahun 2010, dan tahun 2011 meningkat menjadi Rp. 3 Milyar.
Selain itu, pada kegiatan yang juga dihadiri seluruh pimpinan  SKPD serta para camat se – Kabupaten Bima, Sekda menyatakan, untuk dana alokasi dana desa (ADD) yang diperuntukkan bagi 168 desa pada tahun 2009 sebesar Rp.6,6 milyar, tahun 2010 dialokasikan Rp 4,58 milyar, dan pada tahun 2011 naik menjadi Rp. 5,66 milyar.
Kata Masykur, beberapa tahapan kegiatan BBGRM yang dilalui yaitu rapat koordinasi, penetapan desa binaan yang menjadi tanggung jawab para kepala dinas. Tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan BBGRM yang diawali pencanangan di tingkat Kabupaten Bima melalui upacara, pada malam hari, dilakukan silaturahmi dan sosialisasi kegiatan pembangunan yang dituang dalam APBD.
Ketua Tim Penilai, Afery S. Fudail mengatakan, ferivikasi lapangan ini untuk melihat langsung sejauh mana kegiatan BBGRM yang dilaksanakan oleh kepala daerah di tiap kecamatan. Ke depan dirinya berharap agar kegiatan strategis dapat dilanjutkan. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update