Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BKD belum Proses PNS Terlibat Demo

16 Februari 2012 | Kamis, Februari 16, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T22:57:54Z

Bima,(SM).- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum juga memproses sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer Daerah yang menggelar aksi dengan Forum Masyarakat Bima Cinta Damai (FMBCD) di depan Gedung DPRD Kabupaten Bima, Desember tahun lalu. Padahal, ribuan massa yang hadir saat itu didominasi oleh PNS serta tenaga honor dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima.
Kepala BKD Kabupaten Bima, Tajudin, SH yang berhasil ditemui di depan kantornya Rabu kemarin mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan resmi dari pimpinan Satuan Kerja (Satker) terkait masalah adanya pegawai yang terlibat demo saat itu. “Kita tidak tahu apakah pegawai tersebut pelaku demo atau hanya sekedar menonton,” ujarnya.

Kata dia, jika memang terbukti ada PNS yang demonstrasi, pola pembinaan tidak hanya terpusat pada BKD semata. Satker juga memiliki fungsi untuk mengawasi dan memberikan pembinaan. “Jika pegawainya terlibat langsung sebagai orator, pimpinan satker yang akan memberikan teguran atau minimal memberikan pembinaan. Kalau tidak bisa juga dibina oleh pimpinan Satker, laporkan ke BKD. Kemudian masalah sekarang, sampai hari ini kami belum terima laporan apa-apa,” katanya.
Tajudin mengaku, pihaknya tidak bisa berupaya untuk menelusuri. BKD akan memproses jika sudah ada laporan. Bisa jadi juga, PNS hadir saat itu untuk menyaksikan demo atau sekedar menonton. “Saat itu tidak ada satupun pegawai yang naik mimbar dan berorasi,” bebernya.
Jika dikaitkan dengan aksi sejumlah tenaga medis RSUD Bima yang beberapa bulan menggelar aksi protes, kemudian mendapatkan sanksi? Tajudin menjawab itu persoalan lain. Saat itu, Direktur RSUD Bima melaporkan perihal aksi itu langsung ke Bupati Bima. Kemudian Bupati memerintahkan ke Wakil Bupati Bima, Inspektorat dan BKD untuk melihat secara langsung kebenaran aksi itu. “Tiba disana, memang ada aksi, dan kita langsung memberikan pembinaan di RSUD Bima,” terangnya.
Apakah aksi saat itu yang melibatkan banyak PNS juga merupakan dukungan terhadap Bupati Bima? Dia mengaku tidak tahu, karena tidak berada di tempat demo. “Saya saat itu sedang menggelar rapat,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update