Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikes Adakan Pengobatan Gratis di Tangga Baru

15 Februari 2013 | Jumat, Februari 15, 2013 WIB Last Updated 2013-02-27T14:08:02Z


Bima, (SM).- Jajaran Dinas Kesehatan pada hari Selasa (26/2) bertempat di dusun Rontu Desa Tangga Baru Kecamatan Monta melakukan pengobatan gratis dan pemberian imunisasi kepada bayi  dan pemberian MP – ASI kepada para ibu hamil. Sebanyak 42 anak diperiksa dan diberikan imunisasi. Disamping itu, 187 anak diberikan vitamin dan penimbangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui Kasi Kesehatan Anak, Umar SKM mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali untuk mengecek kesehatan Ibu dan bayi.
Menurut Umar, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian vitamin A kepada anak – anak dan bayi melalui kerja sama dengan Posyandu guna memberikan kesehatan ibu dan balita.
“Melalui pemeriksaan dan penimbangan secara rutin akan dapat dipantau dan diketahui kondisi kesehatan ibu dan anak serta cara mengantisipasi,” terangnya.
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, drs Aris Gunawan mengatakan, pada kegiatan medis tersebut yang dihadiri Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Hj. Rustina H. Syafrudin. (sam)
×
Berita Terbaru Update