Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPMDes Bima Serahkan Kartu Suara Pilkades Campa

07 Februari 2013 | Kamis, Februari 07, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T01:54:43Z

Bima, (SM).– BPMDes Kabupaten Bima menyerahkan kartu surat suara pada panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Campa Kecamatan Madapangga, Rabu (6/2) sehari sebelum perhelatan pesta akbar warga desa Campa, Kamis (hari ini, red). Penyerahan kartu suara oleh pihak BPMDes terhadap pihak tersebut berlangsung di aula kantor Desa Campa yang dihadiri dan disaksikan seluruh pejabat Muspika seperti Camat Madapangga, Kapolsek Ipda. Much Nor, Danramil Kapten. IKT. Sudiasa dan juga dihadiri seluruh calon bersama saksi.

Kabid BPMDes Kabupaten Bima, Mardiana, SH yang dikonfirmasi di sela-sela acara penyerahan kartu suara pada wartawan mengatakan, sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan serta sesuai pengajuan panitia pada pihaknya, jumlah kartu suara yang diserahkan sebanyak 1.997 lembar plus 5 persen untuk kartu suara cadangan, sehingga jumlah total sebanyak 2.096 lembar.
Kata dia, selain penyerahan kartu suara, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi tata cara pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara terhadap panitia, “kamipun lakukan sosialisasi tata cara pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada panitia dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkades Campa yang lancar dan tertib sesuai mekanisme,” tuturnya.
Ketua Panitia Pilkades Campa, Dahlan H. A.Hamid, SH mengatakan, hasil pendataan yang dilakukan pihaknya bahwa jumlah DPT dalam pelaksanaan Pilkades untuk masa bhakti 2013-2019 tahun ini sudah disepakati bersama dan disetuji, bahkan berita acara penetapannya telah ditandatangani bersama oleh seluruh calon yang ada.
“Kami sangat optimis Pilkades ini berjalan lancar, aman dan tertib, baik saat pelaksanaan pemungutan suara maupun saat perhitungan suara bahkan nanti pasca pelaksanaan,” ungkap Dahlan dengan yakin.
Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selaku panitia meminta bantuan personil keamanan untuk mengamankan jalan pelaksanaan pilkades.
Sebagaimana informasi yang ada, pelaksanaan Pilkades Desa Campa tahun ini diikuti tiga orang kontestan, yakni Drs. Ruslan selaku calon incumbent menempati nomor urut 1, H. Mansyur H. Ismail nomor urut 2, dan M. Taufik H.Abdurrahman nomor urut 3. (pul)
×
Berita Terbaru Update