Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Amba Awa Milik Swasta, Pemkot Sediakan Pasar Representatif

01 Februari 2013 | Jumat, Februari 01, 2013 WIB Last Updated 2013-02-02T03:57:26Z

Kota Bima,(SM).- Amba Awa (Pasar Bawah) yang didesak segera diperbaiki oleh para demonstran beberapa hari kemarin, tak bisa dipenuhi oleh Pemerintah Kota Bima. Pasalnya, Amba Awa masih menjadi milik pihak swasta. Hanya lorong tengah saja yang pernah dibangun oleh Pemerintah. Kendati demikian, Pemerintah menjanjikan akan segera membangun pasar yang lebih representatif, Ditempat yang berbeda.

Kepala Bidang Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kota Bima, M. Ihya Ghazali, S.Sos menjelaskan, pasar yang didesak untuk diperbaiki itu bukan milik pemerintah Kota Bima. Sehingga rencana untuk membuatnya lebih nyaman bagi pembeli dan penjual, urung dilaksanakan. “Itu masih milik swasta. Dilorong tengah saja milik Pemerintah Kota Bima,” katanya, Kamis kemarin.
Jika para demonstran meminta perbaikan jalan diluar dan didalam pasar. Ia mengaku, hal itu sudah menjadi bagian rencana pemerintah Kota Bima tahun ini. Jalan dan gang, akan di aspal dan dihotmik. Termasuk jalan luar dalam pasar. “Sekitar 80 persen jalan dan gang nanti akan di aspal dan dihotmik. Sisanya 20 persen akan dilanjutkan pada tahun 2014 nanti,” terangnya.
Lanjutnya, perbaikan jalan hingga masih dilakukan proses tender. Tanpa menunggu lama, setelah proses tender, pekerjaan akan mulai terlaksana.
Kata pria yang biasa di panggil Ghozil itu, Pemerintah Kota Bima tahun ini berupaya membangun pasar yang lebih representatif. Sehingga bisa memberikan rasa aman bagi penjual dan pembeli.
Lokasinya pun telah disediakan, yakni di depan Amahami atau tempat dimana pernah direncanakannya pembangunan terminal AKAP. “Lokasinya seluas lima hektar, jadi sangat representatif untuk dibangun pasar yang
×
Berita Terbaru Update