Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wawali Sidak Kehadiran PNS Diawal Tahun

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:02Z

Kota Bima, (SM).- Hari pertama masuk kerja pascalibur panjang natal dan akhir tahun, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE menggelar inspeksi mendadak (sidak). Langkah yang dilakukan Wakil Walikota Bima tersebut untuk memeriksa langsung tingkat kehadiran para pegawai negeri sipil (PNS) di sejumlah SKPD.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin menggaku, Wakil Walikota sekitar pukul 07.00 wita mulai melaksanakan sidak di sejumlah SKPD. Seperti di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan BKP2. “Hasil sidak, 98,5 persen PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bima hadir di hari pertama. Yang berhalangan hadir hanya para pegawai yang sedang cuti, tugas luar kota atau mendapat izin dari atasan,” ujarnya, Rabu kemarin.
Is Fahmin mengaku, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE mengatakan kedisiplinan merupakan harga mutlak yang tak dapat ditawar. Dengan kedisiplinan, tentu akan berpengaruh pada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. “Wakil Walikota Bima ingin sidak seperti  ini akan terus dilakukan pada semua SKPD di lingkup Pemerintah Kota Bima. Guna meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran para aparatur daerah dan sebagai instrument penerimaan TKD dan penegakan PP 53,” jelasnya.
Diharapkan pula, jangan menjadikan sidak ini menjadi sebuah momok yang menakutkan. Melainkan terus berusaha untuk memupuk kesadaran diri untuk selalu disiplin. Sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Disamping itu, PNS merupakan teladan dan contoh bagi masyarakat. Jangan sampai timbul persepsi negatif dalam masyarakat mengenai pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Karena bagaimanapun tujuan Pemerintah selaku pamong adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menciptakan kemakmuran rakyat. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update