Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terduga Teroris Yang Lolos Masih Dikejar

12 Januari 2013 | Sabtu, Januari 12, 2013 WIB Last Updated 2013-01-12T10:05:25Z

Dompu, (SM).- Aparat Polres Dompu masih terus melakukan pengejaran terhadap satu orang terduga teroris yang meloloskan diri dari timah panah tim Densus 88 di sebuah pondok ladang pada wilayah Kandai Dua, Kecamatan Woja Sabtu lalu. 

“Ada empat orang terduga teroris yang digrebek. Tiga orang ditembak mati karena berusaha melawan petugas, sedangkan satu orang meloloskan diri,” ujar Kapolres Dompu, AKBP Benny Basir Warmansyah SIK, Jum’at kemarin.
Katanya, dalam beberapa hari terakhir pihaknya secara intens menyelidiki tempat persembunyian oknum terduga teroris.  Bahkan pihaknya sempat menelusuri informasi warga bahwa oknum tersebut kembali di gubuk ladang, sebagai tempat penggerebekan sebelumnya di wilayah Kandai Dua.  “Kami kemarin malam menelusuri kebenaran dari informasi warga bahwa terduga teroris itu kembali ke gubuk tersebut. Tapi, saat kami tiba, oknum  itu tidak ada,” jelasnya tanpa menjelaskan indentitas pihak dimaksud.
Menurutnya, masyarakat Dompu khususnya Kandai, dan Desa O’o Kecamatan Dompu sangat merespon positif upaya kepolisian dalam memberangus aksi terorisme. Malahan warga akan selalu siap memberikan informasi kepada polisi terhadap berbagai aktifitas yang mencurigakan dari pihak tertentu (terduga teroris). “Masyarakat sangat mendukung langkah yang kita lakukan. Masyarakat juga bersemangat untuk mengusir keluar dari kampung jika ada oknum warga yang diduga terlibat dalam jaringan teroris,” katanya seraya menambahkan, ”saya ingin  masyarakat tetap menahan diri jika ditemukan hal – hal demikian. Jangan langsung mengusir, tapi bicarakan melalui musyawarah di tingkat desa atau kelurahan, agar tidak menimbulkan masalah yang berkepanjangan,” tegas Benny.
Pemberitaan sebelumnya, sedikitnya 3 orang terduga teroris tewas dalam penggerebakan tim Densus 88 di gubuk lading wilayah Kandai Dua, Kecamatan Woja, yang disewa Abdullah petani warga Desa O’o Kecamatan Dompu. Sedangkan satu orang lainnya meloloskan diri.
Namun sehari sebelumnya, tim Densus juga menembak mati dua orang terduga teroris di wilayah perbatasan Dompu – Bima. Mereka diduga kuat jaringan terduga teroris pelarian dari Poso. Kelima jenazah terduga teroris tersebut kini masih berada di Mabes Polri. (dym)
×
Berita Terbaru Update