Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanggul Jebol, Banjir Meluap ke Rumah Warga Desa Bara

14 Januari 2013 | Senin, Januari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:37:38Z


Dompu, (SM).- Luapan air banjir kembali menggenangi  ratusan rumah warga di Desa Bara, Kecamatan Woja Sabtu (12/1). Banjir  mulai melanda sekitar pukul 06.00 wita, setelah hujan besar melanda  wilayah itu.
Banjir kali ini setinggi lutut orang dewasa. Kendati demikian, belum ada laporan yang menyebutkan tentang rumah warga yang hanyut di terjang banjir tersebut.

Bupati Dompu, H,Bambang M.Yasin dan sejumlah pejabat dinas/instansi terkait langsung turun ke lokasi untuk memastikan langsung kondisi warga yang  dilanda musibah banjir. 
Kabag Humas Setda Dompu yang dikonfirmasi mengatakan, luapan banjir ke pemukiman warga Desa Bara sudah berlangsung dua kali dalam selang waktu yang cukup berdekatan.  ‘’Yang jelas banjir di Desa Bara sudah berlangsung dua kali selama musim hujan ini,’’terangnya.
Menurutnya, meluapnya banjir ke pemukiman warga setempat merupakan dampak dari jebolnya tanggul  yang berada di sebelah utara kampung tersebut. Karena demikian, pemerintah dalam waktu dekat akan berupaya memperbaiki tanggul di sungai itu, agar masyarakat Bara tidak lagi terancam luapan banjir.
Sementara jenis penanganan yang dilakukan pemerintah daerah terhadap masyarakat yang dilanda banjir yakni melalui tanggap darurat. ‘’Kebetulan pihak BPBD juga turun ke lokasi banjir di Desa Bara. Seperti biasa langkah dalam menangani masyarakat yang terkena musibah banjir yakni dengan melakukan tanggap darurat,’’tukasnya.  (dym)   
×
Berita Terbaru Update